Search
Search
Close this search box.

Tahun 2024 Dinsos Balikpapan Pastikan Program BPJS Gratis Kelas III Berlanjut

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Balikpapan, Edy Gunawan menyampaikan, ditahun ini untuk program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan gratis kelas III bagi warga kota Balikpapan terus berlanjut.

Dia menerangkan, sampai saat ini Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) baik ditingkat Kecamatan dan Kelurahan kota Balikpapan tengah melakukan pendataan khususnya penerima manfaat dari BPJS Gratis tersebut.

Juga terdapat beberapa kriteria penerima bantuan BPJS Gratis kelas III, diantaranya. Sesuai dengan ketentuan, mereka pekerja tanpa gaji. Seperti orang yang berjualan dan usahanya pas -pasan dan itu ada aturannya.

“Ini kan program pak Wali Kota, untuk prosesnya bisa melalui Kecamatan, Kelurahan atau mereka nelpon langsung kekita juga bisa,” jelas Edy, kepada awak media di Auditorium Balai Kota Balikpapan, pada Selasa (2/1/2024).

Baca juga  DPRD Dukung Kerja Sama Pemkot Balikpapan dan JKN

Meski demikian, agar bantuan BPJS kesehatan gratis ini tepat sasaran, pihaknya juga akan berkoordinasi terlebih dahulu guna memastikan penerima bantuan ini tepat sasaran.

“Jadi nanti dikoordinasikan dulu apakah penerima bantuan ini benar -benar tidak mampu nanti dilihat lagi. Dan untuk bulan ini saja untuk pemohon. Ada 1000 lebih itu melaporkan permohonannya. Jadi dihitung sesuai dengan data, dan anggaran yang ada,“ jelasnya.

Sementara itu, untuk anggaran yang digelontorkan tahun ini khususnya untuk program BPJS kesehatan gratis tersebut, dirinya belum dapat menyebutkan secara rinci.

“ Untuk anggaraya belum saya lihat lagi saya apakah tahun ini sama dengan tahun lalu atau ada perubahan.Artinya Dinsos siap melayani masyarakat,” pungkasnya. (to)

Baca juga  Tingkatkan Kesadaran Lingkungan, Polda Kaltim Gelar Kegiatan Pembersihan Sampah di Pasar dan Pantai Balikpapan

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]