Search
Search
Close this search box.

Tahun Lalu DLH Balikpapan Bongkar Sebanyak 40 TPS Dipindahkan ke Pemukiman Diganti Kontainer

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Kota Balikpapan sebagai mitra Ibu Kota Negara (IKN), apalagi saat sekarang Kota Balikpapan banyak dikunjungi tamu dan pejabat dari luar daerah.

Kepala DLH Balikpapan, Sudirman Djayaleksana mengatakan, Kota Balikpapan sebagai Mitra IKN, jadi untuk Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang berada dipinggir jalan, sesuai dengan perkembangan dan kemajuan kota Balikpapan.

“Evaluasi kami secara internal maupun secara keindahan kota itu sudah tidak layak. Makanya sejak tahun 2022 kita coba untuk merevisi, mereview ulang penempatan TPS-TPS dipinggir jalan itu,” ujarnya.

“Alhamdulillah, sampai dengan akhir tahun 2023 kita sudah menyelesaikan dan pembongkaran atau memindahkan TPS-TPS dipinggir jalan berjumlah sebanyak 40 TPS. Kita pindahan ke pemukiman masyarakat dengan mengganti kontainer,” ujar Sudirman, pada Senin (22/1/2024).

Baca juga  LPM Manggar Baru, Salah Satu Percontohan LPM Lainnya

Lanjutnya, yang menjadi persoalan saat ini dalam upaya mendekatkan TPS ke permukiman warga itu ada beberapa persoalan berkaitan dengan lokasi, dimana antara warga dan pihak kelurahan belum sepakat untuk lokasi TPS.

“Jadi memang karena keterbatasan lokasi ini warga mencari atau membuang sampah ke kontainer terdekat sebagai tempat pengganti TPS yang dibongkar,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]