Search
Search
Close this search box.

Apical Semarakkan HUT ke-127 Kota Balikpapan melalui Kegiatan Penanaman Pohon di Bendungan Sungai Wain

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Apical Balikpapan, melalui PT Kutai Refinery Nusantara (KRN), memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-127 Kota Balikpapan dengan kegiatan penanaman pohon di sekeliling Bendungan Sungai Wain, Jalan Salok Bugis, Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat, pada Kamis (23/2/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan, Lurah Kariangau, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya.

“Penanaman pohon ini merupakan wujud komitmen Apical dalam mendukung kelestarian lingkungan dan berkontribusi bagi pembangunan Kota Balikpapan,” ujar M Jaya Budiarsa, mewakili perusahaan.

Apical Balikpapan, melalui PT Kutai Refinery Nusantara (KRN), memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-127 Kota Balikpapan dengan kegiatan penanaman pohon di sekeliling Bendungan Sungai Wain
Apical Balikpapan, melalui PT Kutai Refinery Nusantara (KRN), memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-127 Kota Balikpapan dengan kegiatan penanaman pohon di sekeliling Bendungan Sungai Wain

Sebanyak 127 bibit pohon eucalyptus ditanam di area sekitar Bendungan Sungai Wain, melambangkan usia Kota Balikpapan yang bersejarah.

Baca juga  Akhirnya Dibuka Dua Jalur Didepan Global Sport Walikota Balikpapan : Sudah Resmi Kita Dibuka Dengan Dua jalur

“Kegiatan ini sejalan dengan filosofi bisnis 5C Apical, yaitu Baik untuk Komunitas, Baik untuk Negara, Baik untuk Iklim, Baik untuk Pelanggan, dan Baik untuk Perusahaan,” jelas Budiarsa.

Penanaman pohon ini juga merupakan bagian dari upaya Apical dalam menerapkan Eco-inovasi, yaitu konsep yang menggabungkan ekologi dan inovasi untuk menciptakan solusi ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Antusiasme masyarakat terlihat dari partisipasi aktif tokoh masyarakat, ketua RT, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kariangau, dan siswa-siswi SDN 021 Balikpapan Barat.

Bendungan Sungai Wain di RT 11, Kelurahan Kariangau, memiliki peran penting sebagai sumber air bagi masyarakat, terutama saat musim kemarau.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan berkontribusi pada pembangunan Kota Balikpapan yang berkelanjutan.

Baca juga  Masih HUT RI Ke-78, Kelurahan Karang Rejo Gelar Lomba Halte Sedekah dan Diakhiri Jalan Santai Hadiah Utama Sepeda Motor

Selain kegiatan tersebut, Apical juga aktif dalam kegiatan CSR di bidang pendidikan.

Pada Senin, 19 Februari 2024, Apical memberikan bantuan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi di SDN 021 dan SMPN 21 di Balikpapan Barat. Sebanyak 54 orang siswa menerima bantuan dari Apical. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]