LOGO-PROKALTIM-FONT-90
Search
Search
Close this search box.

Dishub Balikpapan Siapkan Rekayasa Jalan dan Shuttel Bus untuk Antisipasi Kemacetan Saat HUT Kota Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Menjelang HUT ke-127 Kota Balikpapan pada 10 Februari mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di titik-titik yang akan menjadi agenda kota Balikpapan.

Kepala Dishub Kota Balikpapan, Adwar Skenda Putra mengatakan, terkait kegiatan paripurna dalam rangka HUT ke-127 Kota Balikpapan yang akan dilaksanakan di Hotel Grand Tjokro Balikpapan pihaknya sudah menyiapkan sebuah rekayasa.

“Karena kantong parkir di Hotel Grand Tjokro ini terbatas, maka kita imbau kepada para tamu dan undangan untuk melakukan sistem drop atau menggunakan sopir,” ujar Adwar Skenda Putra kepada media, pada Senin (5/2/2024).

Dia juga menambahkan, para tamu dan undangan bisa memanfaatkan shuttel bus yang disiapkan di Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan.

Baca juga  Peringati Hari Jadi Polwan ke-75, Polwan Polda Kaltim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan

“Jadi nanti kendaraan diparkirkan di rumah jabatan, kemudian tamu dan undangan kita alihkan menggunakan shuttel bus, ini juga antisipasi kemacetan,” ucapnya.

Begitupun pada upacara bendera HUT Kota yang akan dilaksanakan di halaman Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, maka akan ada rekayasa jalan, dimana untuk jalan Ruhui Rahayu akan kita tutup, sedangkan untuk jalan Manunggal dibuka satu arah.

“Nantinya yang dari arah jalan Sepinggan Baru kita mau menuju Dome kita tutup dan melintasi di Jalan Kasih,” ujar Edo, sapaan akrab Adwar Skenda Putra.

Rekayasa jalan ini akan sama dilakukan pada saat pesta rakyat nantinya di bulan Maret, untuk sementara disiapkan pada saat Upacara HUT Kota dulu.

Baca juga  Batalyon A Pelopor Brimob Kampanyekan Pemilu 2024 Damai di Terminal DAM Balikpapan

“Dua hari jelas upacara akan kami siapkan imbau di kawasan tersebut, agar masyarakat bisa memahami rekayasa jalannya,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]