Search
Search
Close this search box.

HUT Kota Balikpapan yang ke-127 Dilaksanakan di BSCC Dome

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Yang biasanya tiap tahun Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan perayaan HUT Kota Balikpapan dilaksanakan di Lapangan Merdeka, kini dilaksanakan di Halaman Balikpapan Sport and Convention Center (BSSC) Dome, Kaltim, pada Sabtu (10/2/2024).

Untuk itu, Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik didaulat menjadi inspektur upacara, yang turut dihadiri para unsur forkopimda Kota, pimpinan DPRD, para Kepala OPD, dan ribuan ketua RT yang ada di Kota Balikpapan.

HUT kota Balikpapan tahun ini mengangkat tema Balikpapan Kondusif, Sinergi, dan berkelanjutan. Tema ini realistis dan kontekstual dengan keadaan saat ini, dimana tahun 2024 merupakan tahun pesta demokrasi sehingga situasi dan kondisi kota Balikpapan diharapkam tetap kondusif.

Baca juga  Kultur Bertutur, Tajuk Workshop PT Pertamina Hulu Indonesia Bersama National Geographic Indonesia Dukung Peningkatan Kompetensi Pekerja

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud memberikan panji-panji dan trofi penghargaan keberhasilan pembangunan kota kepada OPD di lingkup Pemkot Balikpapan.

Sejumlah penampilan dan hiburan ditampilkan dalam upacara kali ini yang melibatkan 1.000 penari dari siswa-siswa yang ada di Kota Balikpapan, sekaligus pemberian panji-panji keberhasilan kepada para pimpiman OPD.

Sementara itu, ditanya alasan kenapa memilih pelaksanaan perayaan di BSCC Dome, Wali Kota Rahmad menjelaskan, alasan melaksanakan di BSCC Dome, artinya Pemkot Balikpapan punya fasilitas sendiri.

“Kenapa tidak manfaatkan fasilitas yang ada, juga kenapa tidak kita karyakan. Disamping itu juga akan menghidupkan UMKM yang ada di BSCC Dome,” jelasnya.

“Karena UMKM di Lapangan Merdeka sudah berjalan, nah kita kembangkan lagi yang di BSCC Dome, supaya membagi pemerataan. Jadi bukan hanya Lapangan Merdeka sentris, jadi harus dibagi,” ujarnya. (to)

Baca juga  Kelurahan Klandasan Ulu Menggelar Rapat Koordinasi Kebersihan di Lingkungan RT

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]