Search
Search
Close this search box.

Jumat Berkah Peduli Stunting, Batalyon A Brimob Kaltim Bagikan Nutrisi Tambahan Untuk Balita

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menggelar kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan nutrisi tambahan berupa susu formula gratis bagi balita, di wilayah Manggar, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, pada Jumat (16/2/2024). Hal itu dilakukan dalam rangka peduli stunting.

Dalam kegiatannya, selain membagikan nutrisi tambahan berupa susu formula, anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim juga memberikan sosialisasi dan edukasi terhadap stunting, seperti penyebab, dampak, dan upaya pencegahan stunting.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan, sosialisasi juga mengenai dampak yang ditimbulkan akibat stunting, seperti anak mudah Sakit, kemampuan Kognitif berkurang, saat tua beresiko terkena penyakit yang berhubungan dengan pola makan, fungsi tubuh tidak seimbang, dan postur tubuh yang tidak maksimal saat dewasa.

Baca juga  Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri, Polwan Brimob Kaltim Berbagi Berkah Ramadhan Kepada Masyarakat

“Setelah masyarakat diedukasi tentang penyebab dan dampak dari stunting, kemudian kita sosialisasikan upaya pencegahan stunting, yaitu dengan cara memberikan asi dan mpasi, akses air bersih dan fasilitas sanitasi, imunisasi anak, pemenuhan gizi bagi ibu hamil, serta memantau pertumbuhan balita di posyandu,” ujarnya.

“Semoga dengan upaya-upaya ini, stunting dapat ditanggulangi, dan angka stunting terus menurun,” tandas Kombes Andy Rifai.

Sementara itu, Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H menyampaikan, pada kesempatan hari ini, pihak dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menggelar Jumat Berkah Peduli Stunting, dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai stunting. “Selain itu, kita juga membagikan nutrisi tambahan kepada balita di wilayah Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan,” ungkap Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji.

Baca juga  Bantu Warga Terdampak Kenaikan Harga Bapokting, Brimob Kaltim Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri

Dia juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut, masyarakat diberikan sosialisasi mengenai penyebab terjadinya stunting, seperti kurangnya pengetahuan ibu mengenai kesehatan dan sebelum masa kehamilan serta kurangnya pengertian terkait pola asuh anak, kurangnya gizi pada awal pertumbuhan anak, kurangnya air bersih dan sanitasi, serta yang lainnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]