Search
Search
Close this search box.

Pemkot Buka Akses Jalan Alternatif Gunung Binjai Teritip Menuju Km 23 Karang Joang

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terus berupaya menuntaskan masalah kemacetan lalu lintas, Pemkot Balikpapan berencana membangun jalan alternatif yang menghubungkan kawasan Kecamatan Balikpapan Timur tembus Balikpapan Utara.

Apalagi Kota Balikpapan sebagai pintu gerbang atau beranda Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara seiring meningkatnya aktivitas pendatang hingga terjadi pertumbuhan penduduk.

“Kami melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) tengah mengkaji untuk pembuatan jalan baru atau jalan alternatif,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan Rita, pada Rabu (7/2/2024).

“Yang rencananya akan membuat jalan baru atau jalan alternatif untuk menghubungkan dua Kecamatan. Yakni Balikpapan Utara dan Timur,” katanya.

Menurut Rita, jalan ini akan dibangun di daerah gunung Binjai, kelurahan Teritip, Balikpapan Timur menuju ke daerah kilometer 23 karang Joang Balikpapan Utara.

Baca juga  Badan Promosi Pariwisata Harus Memperbaiki Kelembagaan

Rita berharap, dengan adanya jalan baru ini nantinya dapat mempermudah akses masyarakat Balikpapan Timur yang ingin ke Balikpapan Utara, atau sebaliknya. Dan juga dapat mengatasi kemacetan di wilayah Balikpapan Timur.

“Untuk anggaranya nantinya akan mengunakan Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Pemerintah Provinsi Kaltim dan APBD Kota Balikpapan,” ujarnya.

“Juga sudah membuat jalan baru atau alternatif yang menghubungkan daerah kilometer 8 Balikpapan Utara dan jalan Proklamasi Balikpapan Timur serta jalan Mukmin Faisal Balikpapan Selatan,” tambahnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]