Search
Search
Close this search box.

Sutadi Berharap Semua Peserta Pemilu Bisa Menjaga Kondusifitas Kota Balikpapan

PROKALTIM, BALIKPAPAN– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Balikpapan mengajak semua elemen masyarakat menjaga kondusifitas pasca dilaksanakannya Pemilu di tahun ini.

Kepala Kesbangpol Kota Balikpapan Sutadi mengatakan, kepada simpatisan ia berharap, saat ini kan pelaksanaan pemilu sudah selesai. Dan untuk mengetahui hasilnya, kita bersama-sama masih menunggu hasil Rapat Pelno yang saat ini masih berlangsung ditingkat Kecamatan dan kemudian nanti setelah selesai akan dilanjutkan Pleno ditingkat Kabupaten Kota.

Oleh karenanya kita berharap semua simpatisan peserta pemilu tetap bersabar untuk menunggu hasil pleno perhitungan suara yang dilaksanakan oleh KPU, karena sesuai amanat Undang-Undang bahwa perhitungan suara yang resmi adalah hasil perhitungan suara yang dikeluarkan oleh KPU.

“Nantilah kita lihat setelah Pleno perhitungan suara ini selesai, maka akan diketahui apakah hasilnya dapat diterima atau hasilnya disengketakan oleh Para Peserta Pemilu. Pada intinya kita berharap semua peserta pemilu mudah-mudahan bisa menjaga kondusifitas kota kita (Balikpapan),” ujarnya Rabu (21/2/2024).

Kemudian terkait data-data rekapan perhitungan suara yang beredar dimana ada menggunakan lambang pemkot, saya tegaskan kembali bahwa data tersebut bukan Kesbangpol yang mengeluarkan, oleh karena saya mengimbau agar data-data tersebut diabaikan saja, disamping datanya juga tidak lengkap dan sumber tidak jelas. Jadi kita tunggu saja hasil resmi perhitungan suara dari penyelenggara Pemilu.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelanggara Pemilu yang telah sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Disamping itu bagi petugas pemilu yang sakit juga pemerintah menyediakan asuransi melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi petugas penyelanggara pemilu yang kelelahan. Dan kalaupun terjadi mereka petugas pemilu mulai dari sakit sampai sembuh di Cover oleh BPJS ketenagakerjaan,” pungkasnya. (to)

 

 

 

 

 

 

 

 

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

LAINNYA

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]