Search
Search
Close this search box.

Tragis! Remaja di Kaltim Bunuh Satu Keluarga dan Perkosa Jasad Anak Korban

PROKALTIM,PPU -Seorang remaja berinisial J (16) di Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), akhirnya ditangkap usai membunuh satu keluarga yang merupakan tetangganya. Ada 5 orang yang tewas dibunuh pelaku. Bahkan pelaku juga memperkosa anak pertama korban yang saat itu sudah tewas.

Dilansir detikSulsel, peristiwa itu terjadi di rumah korban yang berada di Desa Babulu Lalut, Kecamatan Babulu pada Selasa (6/2) dini hari sekitar pukul 02.00 Wita.

“Kalau dari pengakuan pelaku, korban (anak pertama) sudah meninggal baru diperkosa. Jadi posisinya korban ditemukan dalam kondisi setengah telanjang, hanya mengenakan baju,” ujar Kapolres PPU, AKBP Supriyanto kepada detikcom, Selasa (6/2/2024).

Supriyanto mengatakan kelima korban yakni ayah berinisial WA (34), istrinya SW (33). Kemudian tiga anak pasutri tersebut masing-masing bernama RJS (14), VD (10), dan ZA (2,5).

Baca juga  Penyidik ​​Lakukan Pencarian Tulang di TKP

Supriyanto menjelaskan, pelaku J ini lebih dulu menghabisi nyawa orang tua dan adik Risna. Kemudian melakukan pembunuhan terakhir terhadap korban RJS.

“Jadi dia habisi ayahnya dulu di dekat pintu, kemudian ibunya, lalu adiknya. Korban anak pertama (terakhir dibunuh) iya, itu di kamar sebelah,” terangnya.

Usai melakukan aksi pembunuhan tersebut, pelaku pulang ke rumahnya dan mengganti baju. Setelah itu, pelaku tiba-tiba mengajak kakaknya melapor ke Ketua RT jika terjadi pembunuhan di rumah sebelah mereka.

“Iya ini terungkap karena pelaku melapor ke RT bersama kakaknya, saat ke rumah Pak RT dia sudah mandi, ganti baju, dan parangnya sudah dicuci, hanya saja saat kami konfrontir pernyataannya tidak sesuai dan akhirnya mengakui perbuatannya,” ungkapnya.

Baca juga  Dua Penambang Batu Bara Ilegal di KM 48 Samboja Ditangkap Polda Kaltim

Atas perbuatannya, pelaku J dijerat dengan Pasal 340 sub 338 sub 36 juncto 76C UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

Diberitakan sebelumnya, lima orang di Penajam Paser Utara, ditemukan tewas bersimbah darah karena dibunuh. Kelima korban merupakan satu keluarga, yaitu ayah, ibu dan 3 anaknya.

“Ya (tewas dibunuh) satu keluarga, bapak, ibu sama 3 anaknya, memang tewas dibacok,” ujar Camat Babulu Kansip kepada detikcom, Selasa (6/2).

Jasad para korban sudah dibawa ke RSUD PPU.

“(Jasad korban) ini sudah dibawa ke rumah sakit,” ucapnya.

 

 

Artikel ini talh tayang di detik.com dengan judul “Tragis! Remaja di Kaltim Bunuh Satu Keluarga-Perkosa Jasad Anak Korban“, link artikel klik disini

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]