Search
Search
Close this search box.

BI Balikpapan Buka 135 Titik Layanan Penukaran Uang untuk Idul Fitri 2024

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Serambi, atau Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri, adalah upaya untuk memenuhi kebutuhan uang Rupiah dan memberikan layanan kas kepada masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri. Serambi 2024 bertemakan “Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah”.

Di depan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) di Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Balikpapan secara resmi meluncurkan program Serambi 2024. Program ini akan berlangsung mulai 18 Maret hingga 5 April 2024.

Untuk memenuhi kebutuhan uang selama Ramadan Idul Fitri 1445 H, proyeksi Rafi 2024 di wilayah kerja KPw BI Balikpapan sebesar Rp 1,877 triliun, meningkat sebesar 13,21 persen dari realisasi tahun sebelumnya sebesar Rp 1,658 triliun.

Baca juga  Segera Daftar! Turnamen Bulu Tangkis Bayan Open Siap Digelar 

Pada hari Senin, 18 Maret 2024, dia memberi tahu media bahwa, “Dari meningkatnya sebesar 13,21 persen, karena Kota Balikpapan adalah beranda Ibu Kota Negara (IKN) dan sebagai pintu gerbang IKN.”

Dia menyatakan bahwa masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) biasanya menukar uang ke Balikpapan karena proses IKN Nusantara masih berlangsung, yang berdampak pada uang kartal di Balikpapan.

Selain itu, Robi Ariadi mengatakan bahwa jumlah maksimum yang dapat ditukarkan setiap orang adalah 4 juta rupiah, untuk memberikan pemerataan kepada masyarakat.

Menurutnya, penukaran uang akan dilayani di 135 titik perbankan di seluruh wilayah kerja KPw BI Balikpapan, PPU dan Paser.

Dengan memaknai “Cinta Bangga dan Paham Rupiah”, diharapkan masyarakat dapat menggunakan uang Rupiah dengan bijak untuk mencegah inflasi yang disebabkan oleh kenaikan harga pokok.

Baca juga  Jadi Juara Umum Kejurprov, Nurhadi Sebut PBSI Balikpapan Belum Punya Orangtua Angkat

Selain itu, Bl memperluas kepersertaan Bl-FAST, termasuk kanal layanan dan akseptasi masyarakat, mendorong masyarakat untuk mengoptimalkan transaksi pembayaran secara non tunai, termasuk QRIS, dan mendorong Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) untuk mempersiapkan infrastruktur untuk mengantisipasi peningkatan transaksi selama bulan Ramadan dan idul Fitri 1445 H.

Dengan adanya Serambi pada tahun 2024, pengelolaan uang menjelang hari raya dapat menjadi lebih baik dengan ketersediaan uang rupiah yang baik dan terpercaya dengan layanan kas prima. (to/eza)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]