Search
Search
Close this search box.

Pemkot Balikpapan Awali Safari Ramadan 1445 Hijriah di Aula Rumjab Wali Kota

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali menggelar Safari Ramadan 1445 Hijriah/2024 M. yang digelar di beberapa masjid dalam wilayah Kota Balikpapan. Safari Ramadan perdana Pemkot Balikpapan digelar di Aula Rumah Jabatan (Rumjab) Wali Kota Balikpapan, pada Kamis (14/3/2024) malam.

Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud memimpin langsung rangkaian kegiatan Safari Ramadan Pemkot Balikpapan dengan didampingi Sekda, Muhaimin, juga dihadiri Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga kota Balikpapan.

Safari Ramadan dimulai dengan kegiatan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah serta diisi tausiyah yang langsung disampaikan Ketua MUI Balikpapan, Habib Muhdar Abu Bakar Alqadri. Kemudian dilanjutkan dengan yang hadir melaksanakan salat tarawih dan witir.

Dalam sambutan Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Balikpapan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 Hijriah. “Semoga di bulan penuh berkah ini, Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,” ucapnya, pada Kamis (14/3/2024) malam.

Baca juga  Budidaya Rumput Laut Cikal Bahari Mandiri Mampu Topang Perekonomian Masyarakat Lamaru

“Acara Safari Ramadan ini merupakan salah satu tradisi yang selalu kita laksanakan di kota balikpapan, sebagi wujud rasa syukur kita atas nikmat iman dan islam yang telah Allah SWT berikan kepada kita. selain itu, tradisi ini juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antar sesama umat Islam,” katanya.

Ia menyampaikan, Insya Allah jika tidak ada perubahan pada bulan Ramadan tahun ini Pemkot Balikpapan merencanakan melakukan Safari Ramadan sebanyak delapan kali, diawali hari ini di Rumah Jabatan Wali Kota lalu diteruskan di sejumlah masjid yang tersebar di Kota Balikpapan.

“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa bulan ramadan ini selain kita menahan lapar dan dahaga juga menjadi kesempatan untuk melatih diri agar menjadi insan yang lebih sabar dan tawakal dalam menghadapi berbagai ujian dan permasalahan hidup,” katanya, dalam sambutannya.

Baca juga  Suhardi Hamka: Pemasangan Spanduk Tindakan Ilegal

“Bulan Ramadan ini bukan hanya menjadi kesempatan kita untuk meningkatkan amal dan ibadah guna mendapatkan pahala, tapi juga diharapkan kita dapat tetap bekerja dengan produktif, termasuk dalam menyerap aspirasi dan berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.

Di samping itu, H Rahmad memohon dukungan semua pihak untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar di bulan Ramadan ini dapat berbelanja secara bijak, guna mendukung pengendalian inflasi agar harga-harga kebutuhan pokok tidak semakin meningkat, dan yang tidak kalah pentingnya yaitu semangat berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Semoga bulan Ramadan ini membawa berkah dan rahmat bagi kita semua, sehingga kita mampu mewujudkan Balikpapan sebagai beranda utama Ibu Kota Nusantara yang terkemuka nyaman dihuni, modern, dan sejahtera dalam bingkai madinatul iman,” tutupnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]