Search
Search
Close this search box.

Profil BBN Airlines Indonesia: Maskapai Baru yang Mulai Beroperasi Bulan Ini

PROKALTIM – BBN Airlines Indonesia, maskapai baru yang baru saja mendapatkan Sertifikat Operasi Udara atau AOC dari Kementerian Perhubungan, akan memulai penerbangan komersial penumpang di Tanah Air pada Maret 2024.

Di Jakarta, Senin, 11 Maret 2024, Chairman BBN Airlines Indonesia Martynas Grigas menyatakan, “Kemenhub telah menyatakan bahwa BBN Airlines Indonesia layak dan memenuhi standar regulasi untuk membuka layanan penerbangan komersial penumpang yang akan mulai beroperasi segera pada Maret 2024,”.

Martynas menjelaskan bahwa penambahan sertifikat menunjukkan bahwa maskapai telah siap untuk mengoperasikan pesawat udara untuk tujuan komersial. Kemenhub juga menyimpulkan bahwa BBN Airlines Indonesia akan menyediakan perjalanan udara yang aman dan berkualitas.

Baca juga  SMSI Dukung Polri dalam Menjamin Keamanan dan Kelancaran Mudik 2022

Laman resmi BBN Airlines Indonesia menyatakan bahwa perusahaan didirikan di Jakarta, Indonesia, pada Agustus 2022. Maskapai ini merupakan anak perusahaan dari Avia Solutions Group, penyedia ACMI terbesar di dunia untuk pesawat terbang, kru, pemeliharaan, dan asuransi.

BBN Airlines Indonesia adalah maskapai penerbangan kargo yang berbasis di Indonesia yang berfokus pada penyewaan ACMI serta layanan charter udara.

Berlokasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, BBN Airlines Indonesia melayani maskapai penerbangan di Asia Tenggara untuk memenuhi kebutuhan kapasitasnya dengan fokus pada penyewaan ACMI dan charter udara. Selain itu, BBN Airlines Indonesia berfungsi sebagai perantara bagi pelanggan di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara.

Maskapai BBN memiliki tiga armada Boeing 737-800 untuk memenuhi permintaan carter penumpang, dan tiga armada pesawat kargo Boeing 737-800 dan Boeing 737-400 untuk penerbangan domestik dan internasional. Maskapai menargetkan untuk mengoperasikan empat puluh pesawat armada pada tahun 2027. (eza)

Baca juga  Presiden Jokowi Tinjau Progres Pembangunan Bendungan Sepaku Semoi

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]