Search
Search
Close this search box.

Rahmad Mas’ud Ajak Jamaah Jaga Toleransi dalam Salat Tarawih di Masjid Istiqomah

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Pada Senin malam, 11 Maret 2024, Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud, melakukan salat tarawih pertama di Masjid Istiqomah Kompleks Pertamina di Balikpapan.

Dia meminta masyarakat untuk tetap toleran dalam hal perbedaan yang terjadi pada awal Ramadhan 1445 Hijriah.

Rahmad mengatakan bahwa perbedaan tidak boleh memecah belah kita semua. Ini karena tidak ada masalah jika seseorang melakukan puasa hari ini dan besok tidak melakukannya. Tidak ada masalah dengan tarawih 11 atau 20 juga, termasuk orang yang tidak melakukan salat.

Dia mengatakan kepada orang-orang bahwa mereka harus tetap toleran dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini karena banyak dari mereka yang telah melakukannya sebelumnya.

Baca juga  Pemkot Beri Bantuan Korban Kebakaran di Gunung Bugis

Selain itu, dia menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang tinggal di Balikpapan yang telah membantu menjaga kota tetap aman dan nyaman.

“Alhamdulillah, apa yang kita lakukan dan rasakan Selamat tinggal di kota Balikpapan ini, bisa kita jalani dengan tenang,” katanya.

Selain itu, Arafat Bayu Nugroho, General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan, mengajak jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT selama bulan Ramadan yang penuh berkah dan kedamaian.

Dia berkata, “Saat hati kita bersih dari dosa dan jiwa kita diarahkan pada kebaikan.”

“Ramadan adalah pelajaran bagi mereka yang haus akan kebajikan. Keindahan sujud yang mendalam tertanam dalam setiap ibadah tarawih. Ini menunjukkan rasa rendah hati di hadapan sang pencipta. Ayat-ayat dengan kebijaksaan dan cinta kasih terdengar di setiap lembaran Al Quran yang dibaca”, katanya.

Baca juga  Sah, Raperda APBD Tahun 2023 Kota Balikpapan Menjadi Perda APBD Tahun 2023

Arafat kembali mengajak umat muslim untuk berkarya dan beribadah selama bulan Ramadan karena bulan itu membuka banyak pintu kebaikan. Sehingga Ramadan dapat berkembang dan bermanfaat bagi bangsa dan negara, setiap aktivitas harus menggabungkan prinsip kerja. (to/eza)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]