Search
Search
Close this search box.

Restoran Kepiting Saos Dandito Masih Menjadi Andalan Saat Buka Puasa Bersama

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Siapa yang tidak kenal dengan Restoran Kepiting Saos Dandito yang beralamat di Jalan Marsma R Iswahyudi (Gunung Bakaran) Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur. Restoran bernuansa santai yang menghidangkan beragam masakan kepiting dan populer dengan saosnya.

Selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Restoran Dandito terus menyajikan berbuka puasa bersama teman dan keluarga, yaitu selain makanan berat, juga menyajikan takjil atau makanan-makanan ringan untuk para pengunjung.

“Pada saat bulan puasa, pengunjung datang di siang hari agak berkurang, karena kedatangan diganti saat berbuka puasa hingga malam. Kita sajikan dengan dua bagian, jadi ada orang habis buka puasa tidak langsung makan tapi salat dulu,” ujar Dandi Aviadin Putra, anak bungsu Rudy Setiawan, kepada awak media, pada Jumat (29/3/2024).

Ia mengatakan, di Restoran Dandito, kepiting saos masih menjadi andalan terhadap pengunjung yang sudah reservasi untuk buka puasa bersama. Apalagi ditambah capcay, cah kangkung, atau fuyunghai kepiting sebagai pelengkap membuat lidah terasa bergoyang.

“Selain menu kepiting, Dandito juga punya menu laut lainnya, seperti ikan gurame, udang, ikan cakalang dan lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, selama bulan suci Ramadan kebanyakan melayani pengunjung dengan menyajikan buka puasa per group, yakni buka puasa bersama teman atau keluarga dengan reservasi dan sudah pesan menumya duluan.

“Karena dua Minggu terakhir banyak pengunjung mengajak keluarga untuk berbuka puasa bersama keluarga di luar dan antusias mendekati H-1 lebaran,” ucapnya.

“Apalagi kepiting ini hitungannya per porsi. Jadi per porsinya bisa dinikmati dua hingga empat orang,” ujarnya.

Dandi juga mengatakan, Restoran Dandito juga bekerjasama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), seperti menyediakan jajanan, takjil, cemilan dan lainnya.

“Ya, berkolaborasi dengan UMKM tersedia di lemari, rak hingga meja, seperti cemilan krupuk dengan berbagai variannya. Selain untuk cemilan yang dimakan di tempat juga buat oleh-oleh para pengunjung,” katanya.

Sementara itu, Owner restoran kepiting Dandito Rudy Setiawan mengatakan, untuk bulan depan Paramarasa Pastry & Bakery, berada di satu komplek disebelah kanan Restoran Dandito akan dijadikan tempat sarapan warga masyarakat Kota Balikpapan.

“Karena yang saya lihat tempat sarapan beberapa tempat di Kota Balikpapan selalu penuh. Paramarasa Pastry & Bakery yang nantinya juga menjadi icon Kota Balikpapan dan ditambah adanya pilihan tempat makan yang setengah terbuka semi garden dan estetik, pelanggan ikut dimanjakan suasana,” kata Rudy.

Kemudian, Dandito melebarkan sayap ke olahan steak berbaku daging meltique yang diberi nama Dandi Steak House yang berada disebalah kiri Restoran Dandito, tempat makan berkonsep Eropa. Dan tersedia aneka kopi. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]