Search
Search
Close this search box.

Satgas Pangan Polda Kaltim Sidak Pasar dan Gudang Distributor Balikpapan untuk Pastikan Stok Aman Jelang Ramadan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Pada Jumat, 8 Maret 2024, Dit Reskrimsus melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan melakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan di Kota Balikpapan untuk mengantisipasi kemungkinan kenaikan harga bahan pangan menjelang bulan suci Ramadan 2024.

Di Gudang Miami di Kariangau dan Pasar Pandan Sari Balikpapan, tim Satgas Pangan Polda Kaltim bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Bulog Kota Balikpapan melakukan pengecekan produk makanan.

Sebelum bulan suci Ramadan 2024, tindakan ini merupakan bagian dari rencana untuk mencegah dan mengontrol ketidakpastian harga bahan pangan di pasar.

Tujuan dari pemeriksaan ini, menurut Kabag Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si, adalah untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok, perubahan harga, dan masalah yang dihadapi oleh pembeli dan pedagang

Baca juga  Dirpolairud Polda Kaltim Kerahkan Anggota Polair Melakukan Pencarian Kapal Pemancing Terbalik di Perairan Balikpapan-PPU

Hasil inspeksi yang dilakukan di sekitar Pasar Pandan Sari menunjukkan bahwa ketersediaan bahan pokok terpenuhi dan berada dalam batas aman. Stok bahan pokok seperti beras, minyak, dan daging akan tetap mencukupi hingga Hari Raya Idul Fitri.

Menurutnya, selain melakukan pengecekan ketersediaan makanan, Satgas Pangan Polda Kaltim juga melakukan pengawasan distribusi makanan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan ketersediaan makanan menjelang Ramadan.

Kombes Pol Artanto, Kabag Humas Polda Kaltim, meminta semua orang di Kaltim, khususnya warga Kota Balikpapan, untuk tetap tenang dan tidak panik tentang ketersediaan bahan pokok. (to/eza)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]