Search
Search
Close this search box.

Seleksi Administrasi Paskibraka Samarinda Salah, 7 Putri Dinyatakan Gugur

Pengukuran tinggi badan untuk calon paskibraka putri diulang, 7 putri gugur tinggi badannya dibawah 160 centimeter. (Foto: Ps)
Pengukuran tinggi badan untuk calon paskibraka putri diulang, 7 putri gugur tinggi badannya dibawah 160 centimeter. (Foto: Ps)

PROKALTIM,SAMARINDA– Perdana Badan Keatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Samarinda mempersiapkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan tampil dalam upacara sakral 17 Agustus 2024 mendatang.

Sebelumnya dalam mempersiapkan Paskibraka setiap tahunya yaitu Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Samarinda.

Berdasarkan petunjuk teknis (Juknis) Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan melibatkan TNI-Polri, Disporapar serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Ada sekitar 107 putra-putri tingkat Sekolah Lanjutkan Tingkat Atas (SLTA) se Kota Samarinda, yang telah lolos seleksi administrasi. Nantinya dari 107 putra-putri tersebut akan dijadikan 2 tim yang masing -masing beranggotakan 20 orang.

“Jadi 20 putra dan 20 putri yang dipilih nantinya, dan hari ini peserta seleksi akan mengikuti pemeriksaan kesehatan,” ungkap Ida Juraidah tim seleksi paskibraka Kesbangpol Kota Samarinda saat dijumpai di ruang Mangkupalas Balai Kota Samarinda, Rabu (6/3/2024).

Baca juga  Kebakaran Di Loa Janan Kota Samarinda, Damkar Sempat Kesulitan Padamkan Api, Ini Kendalanya

Ida Juraidah, mengakui adanya kesalah saat proses seleksi administrasi sehingga. 7 orang dari 87 orang tim putri harus mengundurkan diri karena tinggi badannya dibawah 160 centimeter.

“Iya, kemarin itu ada kesalahan saat verifikasi karena dilakukan secara online. Jadi hari ini kami ukur lagi tinggi badanya dan tersisa 80 orang putri yang mengikuti seleksei selanjutnya,” ungkapnya.

Pantauan wartawan Prokaltim.com di lokasi pemeriksaan kesehatan calon paskibraka Kota Samarinda, tahap satu dilakukan kepada calon paskibraka putri dan akan dilanjutkan kepada calon paskibraka putra (tahap dua).

“Siang ini juga untuk yang putra, pesertanya ada 97 orang, alurnya juga sama seperti yang putri tadi. Jika nanti tinggi badannya tidak sesuai maka akan gugur karna itu syarat mutlak sudah,” tambahnya.

Baca juga  Pungli Stiker Apar, Disdamkar Razia Pertamini

Proses seleksi secara berjenjang terus dilakukan hingga tanggal 11 maret 2024 mendatang.

“Harusnya tanggal 10 selesai, namun kalau belum selesai dilanjutkan besoknya, proses seleksi selanjutnya ialah tes intelegensi,” tutupnya. (Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]