Search
Search
Close this search box.

Xiaomi 14 Raih Peringkat Ketiga Kamera Terbaik oleh DxOMark

PROKALTIM – Pada tanggal 25 Februari 2024, Xiaomi 14 secara resmi diluncurkan di seluruh dunia. Pada pengujian kamera oleh DxOMark, HP flagship Xiaomi menempati peringkat ketiga dalam kategori smartphone premium terbaik.

Sebagai informasi, kategori Essential, Advanced, High-End, Premium, dan Ultra-Premium terdiri dari smartphone yang dikelompokkan dalam platform DxOMark yang terkenal untuk benchmark kamera.

Smartphone premium sendiri berharga 600-800 dolar AS (Rp 9,4 juta hingga 12,5 juta). Ketahuilah bahwa Xiaomi 14 memiliki tiga kamera belakang: 50 MP (Primer, OIS, f/1.6), 50 MP (Telefoto, OIS, 3.2x Optical Zoom), dan 50 MP (Ultrawide, 115 derajat).

Xiaomi bekerja sama dengan Leica untuk masalah fotografi pada HP flagship ini, seperti yang ditunjukkan oleh pengujian DxOMark.

Baca juga  Harga dan Spesifikasi HP Itel S23 Murah Rp 1 Jutaan

Xiaomi 14 berhasil meraih skor kamera sebesar 138 poin, dan skor performa hanya kalah dari Google Pixel 8 (148 poin) dan iPhone 15 (145 poin). HP Xiaomi 14 unggul dari iPhone 14 (133 poin) dan Samsung Galaxy S23.

Perangkat keras yang diperbarui, termasuk sensor yang lebih baik dan aperture yang lebih besar, menawarkan peningkatan kualitas gambar dan video yang signifikan dibandingkan pendahulunya, menurut DxoMark.

Menurut 91Mobiles, kamera Xiaomi 14 unggul dalam menyeimbangkan tekstur dan suara. Sensor kamera dapat menghasilkan gambar detail dengan sedikit suara, khususnya untuk lanskap.

Masalah seperti kontras rendah dan pencahayaan berlebihan memengaruhi akurasi warna pada potensi luar ruangan. Kemampuan zoom Xiaomi 14 patut diacungi jempol, menurut DxOMark.

Baca juga  Realme 10 Pro+ Akan Meluncur di Indonesia

Sensor 50 MP Xiaomi 14 dapat menghasilkan tekstur yang kaya dalam bidikan jarak jauh. Kualitas video agak buruk dibandingkan dengan pesaing dalam kondisi cahaya redup. Ini karena suara yang mencolok dan kadang-kadang ketidakakuratan warna kulit. (eza*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]