Search
Search
Close this search box.

Jafar Sidik Meminta Kepada DLH Antisipasi Sampah Jatuh di Jalan Proklamasi

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Belum lama ini, saat Rapat paripurna fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yang telah menerima penghargaan Adipura Kencana yang ke-7. Karena Kota Balikpapan berhasil mempertahankan penghargaan Adipura Kencana sebagai kota terbersih kategori kota besar di tahun 2024.

Anggota DPRD Kota Balikpapan dari fraksi PKS, Jafar Sidik mengatakan, Pemkot Balikpapan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah memperlihatkan kinerjanya dengan baik dalam pengelolaan lingkungan hidup.

“Kami berharap penghargaan ini tidak membuat kita semua terbuai, tetapi menjadi motivasi untuk terus menjaga kebersihan dan mengelola lingkungan hidup di Kota Balikpapan yang lebih baik,” katanya.

Baca juga  Menindaklanjuti Laporan Warga, Komisi I DPRD Balikpapan Sidak Jalan Pembangunan RT 24 dan 38 Telagasari

Lanjutnya, masih banyak hal yang perlu mendapat perhatian bersama, seperti di Jalan Proklamasi TPA Manggar Balikpapan Timur, masih terlihat kumuh dengan sampah yang berserakan dipinggir jalan.

“Akan menjadi pandangan anak yang bersekolah di MTs Negeri 2 Manggar, yang setiap hari dilewati Siswa. Dan apalagi ada Tempat Pembuangan sampah dibuat TPA yang nantinya berdampak buruk di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Jafar juga mengungkapkan, solusi antisipasi sampah yang jatuh berserakan di Jalan Proklamasi, meminta pihak DLH dengan menggunakan penutup bak mobil . “Karena pengangkutan volume sampah sudah over, ya solusinya dengan menggunakan jaring dan menggunakan triplek keliling untuk membatasi sampah yang semakin tinggi,” ungkapnya. (to)

Baca juga  Sabaruddin: Nilai Keputusan Sudah Tepat, Pemkot Balikpapan Hentikan Proyek PGN

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]