Search
Search
Close this search box.

Selama Seminggu, PKB Membuka Penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa dalam waktu satu dua hari ke depan membuka penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan.

Anggota DPRD Kota Balikpapan dari PKB Taufik Qul Rahman mengatakan, penjaringan bursa calon kepala daerah di Kota Balikpapan yang terbuka untuk umum, dengan waktu pendaftaran selama seminggu.

“Insya Allah satu dua hari ke depan akan membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan. Silahkan siapa saja yang mau jadi wakil atau kepala daerah untuk bisa memakai kursi PKB saat ini ada empat kursi terbuka luas untuk siapa saja,” kata Taufik, pada Rabu (24/4/2024).

Baca juga  Hetifah Gelar Dialog Kepemudaan di Hari Pahlawan

Pada Pemilu 2024, PKB mengalami kenaikan menjadi empat kursi, dimana pada lima tahun lalu hanya meraih satu kursi. Otomatis saat ini PKB sudah memiliki satu fraksi di DPRD Kota Balikpapan.

Dia menambahkan tentunya PKB juga melihat dari bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan dari sisi elektabilitas dan kualitas yang mendaftar saat penjaringan.

Selain itu PKB juga akan menonjolkan kadernya baik dari kalangan PKB maupun dan Nahdlatul Ulama (NU).

PKB yang tidak lepas dari NU terutama Dewan Suro, maka pada pada Pilkada 2024 pasti meminta masukan dari NU terutama dari Ketua NU.

“Namun terkait koalisi PKB, belum ada berkomunikasi dengan partai manapun untuk melakukan koalisi,” katanya.

Baca juga  Dua Anggota Koperasi TKBM Karya Samudra Sakti Balikpapan Dipidanakan, Gara-gara Sampaikan Aspirasi

Setelah pendaftaran dilakukan di DPC PKB Kota Balikpapan, selanjutnya dibawa ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalimantan Timur untuk dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

“Kita menginginkan pemimpin yang terbaik untuk Kota Balikpapan, untuk kemajuan Kota Balikpapan dan memikirkan bagaimana ekonomi di Balikpapan betul-betul bisa maju,” ucap Taufik.

Diharapkan Wali Kota Balikpapan adalah memimpin yang betul-betul bernuansa Balikpapan dan putra asli Balikpapan, karena pemimpin ini tahu situasi dan kondisi Kota Balikpapan.

Terutama untuk menuju Balikpapan sebagai kota Metropolitan, karena Balikpapan sebagai penyanggah Ibu Kota Nusantara (IKN). Dan Wali Kota Balikpapan ke depan harus dapat mempersiapkan fasilitas pendukungnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]