NEWS

Search
Search
Close this search box.

Balikpapan Health Confrence dan Expo di Balikpapan Resmi Dibuka Pj Gubernur Kaltim

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmil Malik secara resmi membuka kegiatan Launching Balikpapan Health Confrence dan Expo, di Pentacity Hall BSB Balikpapan, pada Kamis (9/5/2024).

Pj. Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik mengatakan, pertama-tama dirinya menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang telah menggagas kegiatan ini.

Dimana dalam kegiatan ini nantinya akan ada konfrensi para pemangku kesehatan dan lain sebagainya. Telebih sekarang presiden telah melakukan ground breaking rumah sakit bertaraf Internasional di IKN.

“Tentunya nanti kami harapkan dapat mengambil keuntungan dari kebijakan IKN khsusnya dibidang kesehatan. Sehingga, berdasarkan arahan dari Menteri Kesehatan nanti orang tidak adalagi yang berobat ke luar negeri tapi ke Kaltim,” ujarnya.

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini dapat menyampaikan bahwa pentingnya kesehatan serta eksistensi khususnya di daerah sebagai penyangga. Karena bagi tamu yang akan datang ke Kaltim tentunya mamprinya ke Balikpapan atau Samarinda.

“Sehingga ekspo ini penting bahwasanya kita punya potensi yang besar untuk menjadi salah satu lokasi tempat berkembangnya industri kesehatan. Mudah-mudahan konfrensi expo ini bisa meningkatkan pelayanan kesehatan Republik Indonesian,” tandasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Gubenur Kaltim.
Kegiatan ini juga merupakan komitmen sekaligus magnet untuk mendatangkan pengusaha distributor kesehatan di Balikpapan.

“Saya tantang distributor agar membangun industri kesehatan di Balikpapan. Kami gratisan laganya agar bisa membangun pabrik disini,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]