Search
Search
Close this search box.

Hari ke Dua, Sudah 9 Orang yang Mendaftar Bacalon Wali Kota dan Wawali Balikpapan di DPC Gerindra

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Balikpapan sudah membuka penjaringan bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan.

“Penjaringan mulai tanggal 14-17 Mei 2024,” kata Ketua panitia pendaftaran dan penjaringan Partai Gerindra Balikpapan, Muhammad Raja Siraj, pada Rabu (15/5/2024).

Hari kedua dibukanya pendaftaran dan penjaringan bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan oleh Partai Gerindra Kota Balikpapan sudah sembilan figur Balikpapan yang mengambil formulir pendaftaran.

Muhammad Raja Siraj menjelaskan, bahwa sejak dibuka sejak 14 Mei, sudah ada sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran. “Nama-nama figur yang sudah mendaftar, yaitu Ahmad Rosyidi, Bagus Susetyo, H Syukri Wahid, HM Solehuddin Siregar, H Rahmad Mas’ud, Joy Nashar, H Ahmad Basir, Sabaruddin Panrecalle, dan tadi siang yang ke sembilan ikut daftar Yaser Arafat Syahril,” jelasnya.

Baca juga  Hadiri Pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18, Presiden RI Jokowi Tiba di Balikpapan

Ia juga mengajak seluruh figur masyarakat untuk mendaftar ke partai Gerindra yang masih terus buka hingga 17 Mei 2024 mendatang. Dan seluruh bacalon yang mendaftar akan dilakukan survei siapa kah yang berpotensi untuk memenangkan Pilkada Balikpapan.

“Kita masih terbuka untuk seluruh figur masyarakat baik dari internal partai Gerindra maupun dari partai lain atau figur non partai, semua akan kita tampung dan nanti ada survey. Dari hasil survey tersebutlah yang akan menjadi acuan siapa yang akan direkomendasi oleh partai Gerindra,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Yaser Arafat, Bambang Prasetyo mengatakan, atas arahan Yaser Arafat, saya dimandatkan untuk pengambilan berkas di partai Gerindra.

Baca juga  KPU Balikpapan Konferensi Pers, Sampaikan Proses Perekrutan PPK dan PPS Sesuai Ketentuan

“Yaser Arafat akan mengikuti aturan apa yang sudah diplenokan di dalam partai Gerindra, ya mengikuti arahan dan tata cara, apapun keputusannya,” kata Bambang.

“Dia berharap dukungan atau rekomendasi itu salah satunya Yaser Arafat lah untuk maju ke pesta demokrasi Pilkada Balikpapan. Dan dia memohon maaf dikarenakan beliau nggak bisa hadir untuk pengambilan formulir serta meminta dukungan dan doanya untuk kesembuhannya dia lagi berobat di Singapura,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]