Search
Search
Close this search box.

Menko Merves Luhut Binsar Pandjaitan Laksanakan Kunjungan Kerja ke IKN

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Bapak Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, pada Selasa (7/5/2024).

Menko Merves, Luhut Binsar Pandjaitan bersama rombongan tiba di Balikpapan disambut oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Bayu Permana, Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Edy Kuswanto, Komandan Lanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb David Ali Hamzah dan GM Angkasa Pura Achmad Syaugi Shahab.

Menko Luhut yang didampingi Deputi Bidang Koordinator Infrastruktur dan Transportasi serta Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan direncanakan akan mengecek pembangunan tol yang menghubungkan Kota Balikpapan dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang melewati Jembatan Pulau Balang Balikpapan.

Baca juga  Sky Taxi IKN Telah Sampai di Balikpapan, Juni akan Diujicoba

Kunjungan kerja Menko Marves ini mengecek perkembangan beberapa titik tol akses IKN, Dermaga Logistik, Bandara VVIP IKN, Istana Negara IKN dan Lapangan Upacara IKN guna menyiapkan sarana yang akan digunakan menuju IKN dan untuk pelaksanaan upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun 2024.

“Kita ketahui bersama bahwa sarana kita harus persiapkan secara matang agar pelaksanaan Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik lndonesia di IKN nanti berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan,” ucap Menko Saat menerima paparan dari Kepala BBPJN Balikpapan.

Selain itu pula akses itu memang sangat penting untuk menunjang kegiatan di IKN yang merupakan Ibu Kota Negara Republik Indonesia nantinya.

“Saya berharap seluruh stakeholder dan peran serta kita semua dapat mensukseskan pembangunan Ibu Kota Nusantara ini,” imbuh Menko Luhut.

Baca juga  Sultan Kutai Beri Dukungan Pembangunan IKN di Kaltim. Ini Alasanya

Hadir dalam kedatangan Menko Marves Asintel Kasdam VI/Mlw, Dandim 0905/Balikpapan, Kapolresta Balikpapan, Tenaga Ahli Ka OIKN Rusmin Lawin, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kaltim Neny Dwi Winahyu dan Kepala Atbang Setda Provinsi Kaltim Irhamsyah. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]