Search
Search
Close this search box.

Penjual Hewan Kurban Mulai Bermunculan di Kota Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Tidak terasa sebentar lagi seluruh umat muslim akan merayakan Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada 17 Juni 2024 mendatang. Hari raya Idul Adha atau disebut hari raya Kurban. Meski masih sebulan lagi, penjual hewan kurban sudah mulai bermunculan. Tak terkecuali di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Penjual yang menggelar hewan kurban mulai terlihat salah satunya di Jalan Mulawarman, Sepinggan Kecamatan Balikpapan Selatan. Gelar dipinggir jalan bernama Harman ini menjual beragam hewan kurban jenis sapi.

Pengelola lapak, Harman mengatakan, jualan tersebut sudah menjajakan hewan kurban sejak seminggu yang lalu dan hingga saat ini sudah 15 ekor sapi yang laku terjual. “Sapi yang masuk saat ini ada 92 ekor dari Majene Sulawesi Barat (Sulbar). Sudah ada 15 sapi yang terjual,” ucapnya, pada Sabtu (11/5/2024).

“Di sini harga sapi bervariatif, mulai dari Rp 18 juta sampai Rp 30 juta. Itu tergantung dari bobot sapinya,” ujar Harman.

Ia juga mengatakan, tidak kesulitan dalam merawat sapi-sapi yang dijual di pinggir jalan tersebut. Pasalnya, anggota yang bertugas banyak, juga merawat sudah ahli menangani sapi-sapi. “Sapi disini juga sudah ditandai di kupingnya itu, tanda sapinya sudah di vaksin sebagai penunjuk bahwa sapi itu dinyatakan sehat. Dan sebelumnya dikarantina selama 10 hari dan perjalanan dari Sulbar ke Balikpapan selama 2 hari,” katanya.

Sementara itu, dia juga menyampaikan, dirinya sudah sembilan tahun menjual sapi kurban di Kota Balikpapan. “Tiap tahun memang di sini. Saya menjual sapi asli dari daerah Sulbar dan daerah lainnya,” ujar pemilik sapi saat ditemui di lapak penjualan hewan kurban di Jalan Mulawarman, Sepinggan, Balikpapan Selatan. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]