Search
Search
Close this search box.

Rakernas APEKSI di Balikpapan, 98 Kepala Daerah Akan Hadir dan Bakal Dibuka Presiden Jokowi

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XVII Tahun 2024, dari 1-6 Juni 2024 di Kota Balikpapan,

Kota Balikpapan terus mematangkan persiapan yang akan digelar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan dan bakal dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan, alhamdulillah, persiapan sudah 99,9 persen, tinggal hari H-nya nanti pada tanggal 3-6 Juni 2024.

“InsyaAllah pada 4 Juni 2024 nanti pembukaan akan dihadiri Presiden RI Jokowi, sampai dengan sekarang masih terkonfirmasi Presiden akan membuka acara APEKSI,” katanya, kepada awak media, dalam jumpa pers di Balai Kota, pada Selasa (28/5/2024).

Rahmad juga menyampaikan, diusahakan juga pada 3 Juni 2024 nanti malam gala diner, pada 4 Juni akan membuka acara tersebut, dihadiri sekitar 79 Kepala Daerah positif akan datang. Sekda 11 orang dan ada 13 belum terkonfirmasi dari 98 Wali Kota se-Indonesia.

“Peserta diperkirakan yang sudah terkonfirmasi kurang lebih 5 ribu orang, yang akan datang,”

Juga kegiatan dilaksanakan dengan beberapa event, yakni termasuk karnaval budaya akan menampilkan di daerahnya masing-masing.

Rahmad juga mengucapkan terimakasih serta menghimbau masyarakat Balikpapan untuk memeriahkan acara tersebut.

“Kami juga imbau warga jaga kondusifitas kota, dan kebersihan apalagi Kota Balikpapan sebagai penyangga IKN, yang menjadi barometer, tolak ukur kota Balikpapan sebagai terasnya IKN,” ucapnya.

Sementara itu, Rahmad mengatakan, dari agenda intinya yakni Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk pemilihan Ketua APEKSI periode 2024-2029. Ia akan menjadi narasumber, dimana pihaknya juga akan menjelaskan Kota Balikpapan sebagai terasnya IKN.

“Jangan sampai warga Balikpapan hanya sebagai penonton, termasuk permasalahan infrastruktur, juga sarana air bersih yang juga salah satu poin akan disampaikan dalam APEKSI,” imbuhnya.

Dan dalam kegiatan APEKSI tentunya ada pengaruh dengan kedatangan 5 ribu peserta dari 98 Kota dan nantinya para pelaku UMKM akan dilibatkan sekitar 200 yang akan tersebar dibeberapa titik kegiatan. Sehingga para UMKM harus memberikan pelayanan yang maksimal. Agar mereka terkesan dengan Kota Balikpapan.

“Sehingga ada catatan baik bagi Kota Balikpapan selama APEKSI pelayanan yang diberikan maksimal,” kata Rahmad. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]