Search
Search
Close this search box.

Jelang Pilkada Sat Samapta Tingkatkan Kemampuan Gelar Latihan Dalmas

PROKALTIM,TANAH GROGOT – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Paser menggelar latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan Pengendalian Massa (Dalmas) di halaman MapolresMapolres Paser, pada Kamis (13/6/2024).

Sebanyak 65 personil Satsamapta Polres Paser ikut serta dalam latihan tersebut yang dipimpin oleh Kanit 2 Dalmas, Ipda Suryanto dan PS. Kasubnit Dalmas 2, Aiptu Pittiadi.

Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan ketangkasan dalam menghadapi situasi yang melibatkan massa. Para personil dilatih dalam teknik pengendalian massa, termasuk formasi barisan, penggunaan peralatan seperti tameng dan tongkat, serta strategi meredakan ketegangan tanpa kekerasan.

Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya SH, SIK, MH melalui Kasat Samapta AKP Hermawan SH, MH di dampingi Ipda Suryanto menjelaskan, pentingnya latihan rutin untuk menjaga kesiapsiagaan dan koordinasi dalam menghadapi berbagai kemungkinan di lapangan.

Baca juga  Jelang Pilkada Kabag Ops Polres Paser Tingkatkan Koordinasi dengan Ketua KPU Paser

“Latihan ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar sebagai bukti komitmen Polres Paser dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Diharapkan dengan latihan ini, personil Satsamapta selalu siap menjalankan tugas dengan profesionalisme tinggi demi keamanan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Aiptu Pittiadi menambahkan, dia menekankan pentingnya kerjasama tim dalam menjaga ketertiban dan keamanan. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]