Search
Search
Close this search box.

Membuka Kolaborasi Aktif, Otorita IKN Bekerja Sama dengan PT Pos Indonesia Demi Logistik Terintegrasi Menuju Indonesia Maju

PROKALTIM,JAKARTA – PT Bina Karya selaku Badan Usaha Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) untuk mendukung layanan logistik di Nusantara. Pada momentum kegiatan Government Logistics Gathering, Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara, Achmad Jaka Santos Adiwijaya, memaparkan perkembangan serta gambaran perencanaan Nusantara sekaligus membuka kegiatan tersebut di Kempinski Grand Ballroom, pada Jumat (31/5/2024).

Pada kegiatan ini, PT Pos Indonesia menyampaikan bahwa kerja sama logistik yang terjalin dengan PT Bina Karya selaku Badan Usaha Otorita IKN merupakan sinergi yang baik untuk mencapai tujuan logistik terintegrasi menuju Indonesia maju.

Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, dalam sambutannya menyampaikan harapan untuk kesuksesan pembangunan IKN dalam menginspirasi berbagai pihak di masa depan. “Membangun IKN, sama saja dengan membangun new culture , dimana tidak hanya membangun infrastruktur secara fisik, namun juga membangun pola hidup yang serasi dengan alam sekaligus mengimplementasikan seluruh teknologi terkini. Maka dari itu, pembangunan IKN ini akan menginspirasi masyarakat serta perusahaan swasta maupun pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur di masa depan,” ujarnya.

Baca juga  Pangdam VI/Mlw Undang Awak Media Se-Kaltim Di Markas Titik Nol IKN

Achmad Jaka Santos Adiwijaya, memaparkan tentang tantangan yang dihadapi saat ini berkaitan erat dengan layanan logistik. Peran Otorita IKN yang sangat besar, Pelaksanaan 4P yang termuat dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang (UU) Nomor 21 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara, yakni; Perencanaan, Pembangunan, dan Pemindahan, serta Pelaksanaan Pemerintahan Daerah Khusus Ibu Kota Negara yang mengharuskan kolaborasi dari seluruh pihak baik Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, Badan Usaha, dan Masyarakat.

“Otorita IKN selalu menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) atau tata kelola lingkungan dan sosial, dengan demikian segala program yang kami lakukan harus dapat diperhitungkan produksi karbon dan bagaimana menyeimbangkannya,” ucap Jaka.

Baca juga  Restoran Arena Botanika Diresmikan, Presiden Jokowi Meminta Pembangunan Restoran Arena Botanika Dipercepat

Faizal menambahkan, mereka akan memberikan dukungan penuh atas gerakan-gerakan yang dilakukan, “PT Pos Indonesia akan mendukung policy yang ada dengan konsep green logistic,” ucapnya.

Jaka hadir didampingi oleh Direktur Utama PT Bina Karya, Boyke Soebroto, dan Kepala Biro Keuangan, Barang Milik Negara, dan Aset Dalam Penguasaan Otorita Ibu Kota Nusantara, Muji Budda’wah untuk kemudian kegiatan dilanjutkan dengan paparan rinci mengenai kerja sama yang terjalin antara pihak-pihak terkait. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]