Search
Search
Close this search box.

Persatuan Pedagang Tradisional Rapak Plaza Akan Sembelih 23 Ekor Sapi

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 tinggal tiga hari lagi akan melaksanakan shalat ied Idul Adha. Terkait hal tersebut, Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Rapak Plaza juga didukung Pengelola Rapak Plaza kembali menggelar kegiatan rutin tahunan yakni penyembelihan hewan kurban sebanyak 25 ekor hewan kurban di Rapak Plaza.

Dengan tema Siapkan Kendaraanmu Menuju Surga, penyembelihan Sapi dan Kambing tersebut merupakan inisiatif para pedagang Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Rapak Plaza dengan menggelar sistem arisan hewan kurban.

Ketua persatuan pedagang lantai dasar Rapak Plaza, yang juga ketua panitia Kurban Pedagang Pasar Tradisional Rapak Plaza, Hj Fatmah mengatakan, bahwa tahun 2023 lalu pedagang tadisional Rapak Plaza sembelih 20 ekor hewan kurban.

Baca juga  Giliran Pedagang Pandan Sari Divaksin

“Untuk tahun 2024 ini meningkat, kami pedagang tradisional Rapak Plaza akan sembelih 25 ekor hewan kurban, yakni sapi limusin 2 ekor dan sapi biasa 21 ekor dan Kambing 2 ekor,” kata Hj Fatmah, kepada awak media, pada Jumat (14/6/2024).

Ia juga menyampaikan, rencana proses penyembelihan hewan kurban dilakukan Insyaallah sesuai jadwal sesudah Idul Adha, lokasi di area pojok lantai dasar, samping parkir belakang, pada Selasa (18/6/2024) mendatang, dan dimulai sejak pukul 07.00 Wita.

Lanjutnya, daging kurbannya sendiri dibagikan kepada seluruh pedagang yang ada di Rapak Plaza, dan juga kepada masyarakat yang ada di sekitar bangunan Rapak Plaza.

“Rencana daging dibagikan ke pedagang baik lantai dasar, juga lantai 1 dan kepada warga 24 RT sekitar, total sekitar 1.654 kupon yang akan dibagikan,” pungkasnya. (to)

Baca juga  Zulkifli: Boikot MTQ Hanya Salah Persepsi

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]