Search
Search
Close this search box.

Polres PPU Gelar Patroli Rutin Jelang Pilkada di Kabupaten PPU

PROKALTIM,PPU – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Polres PPU melalui Unit Patroli Satuan Samapta telah melaksanakan kegiatan patroli rutin, pada Minggu (16/6/2024).

Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si, melalui Kasat Samapta, AKP Maman menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan situasi kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada. Patroli rutin ini merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas,” ucap AKP Maman.

Patroli yang dilakukan di berbagai titik rawan dan strategis di wilayah Kabupaten PPU, termasuk pusat-pusat keramaian, area perkantoran, dan permukiman warga. “Kami juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait serta tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Baca juga  Bupati PPU Laksanakan Salat Idul Adha 1444 H di Masjid Agung Al-Ikhlas

Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab. “Partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi yang aman dan damai selama Pilkada. Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan aparat keamanan dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan,” tutup AKP Maman.

Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan Pilkada di Kabupaten PPU dapat berjalan dengan lancar dan damai, serta masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]