Search
Search
Close this search box.

Polres PPU Tingkatkan Patroli Jelang Pilkada di Kabupaten PPU

PROKALTIM,PPU– Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kepolisian Resor (Polres) PPU terus meningkatkan patroli untuk memastikan keamanan dan ketertiban. Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, SIK, M.Si, menyampaikan bahwa langkah yang diambil untuk menciptakan situasi yang kondusif selama masa kampanye hingga hari pemilihan, pada Senin (17/6/2024) malam.

“Menjelang Pilkada, kami memperkuat patroli diberbagai titik strategis dan daerah rawan untuk mencegah potensi gangguan keamanan. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,” ujar Kapolres Supriyanto.

Kapolres Supriyanto juga menambahkan, selain peningkatan patroli, Polres PPU juga melakukan koordinasi intensif dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dan pihak terkait lainnya. Kami telah berkoordinasi dengan KPU dan Panwaslu untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan protokol yang berlaku, termasuk penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

Polres PPU juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan melaporkan setiap hal mencurigakan. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, tidak mudah terprovokasi, dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan adanya indikasi kecurangan atau gangguan keamanan,” lanjutnya.

Dengan peningkatan patroli dan kerja sama berbagai pihak, diharapkan Pilkada di Kabupaten PPU dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan demokratis. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]