Search
Search
Close this search box.

RT 47 Sumber Rejo Meraih Juara 1 Lomba Administrasi RT Tingkat Balikpapan Tengah

PROKALTIM,BALIKPAPAN — Belum lama ini RT 47 Kelurahan Sumber Rejo meraih juara 1 lomba administrasi RT tingkat Kecamatan Balikpapan Tengah (Balteng).

Ketua RT 47, Susihana mengatakan, peserta lomba administrasi RT dari 6 Kelurahan yakni Sumber Rejo, Karang Rejo, Karang Jati, Mekar Sari, Gunung Sari Ulu dan Gunung Sari Ilir.

“Setelah itu maju ke tingkat kota Balikpapan mewakili Kecamatan Balteng dengan meraih juara 1, kami akan mewakili Kota Balikpapan untuk mengikuti seleksi lomba RT tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), yang akan digelar di bulan Juli nanti,” ucapnya, kepada awak media, pada Selasa (25/6/2024).

“Melalui seleksi tahapan di 9 Kabupaten/Kota tersebut akan diseleksi, yang masuk nominasi juara 1, 2 dan 3 akan dikunjungi oleh tim dari Provinsi Kaltim di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Baca juga  Karang Taruna Balikpapan Beri Penghargaan untuk Info Bencana Balikpapan, Sebagai Misi Kemanusiaan

Kemudian, selain mengikuti lomba administrasi RT. RT 47 Sumber Rejo juga mengikuti lomba Poskamling, yang digelar oleh Mitra 10. “Kami kembali meraih juara 1 bulan Mei 2024 lalu,” ucap Susihana.

Ia juga menyampaikan, Kapolresta Balikpapan akan menggelar lomba Poskamling dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78. “Kita juga diikut sertakan mengikuti lomba Poskamling se-Kota Balikpapan, sebanyak 100 lebih Poskamling yang mendaftar.

“Dari sebanyak 100 lebih Poskamling, dengan adanya tahapan diseleksi, hingga menjadi 22 Poskamling yang diikut sertakan. Dan diseleksi berikutnya menjadi 6 Poskamling,” ucapnya.

Menurutnya, Poskamling RT 47 Sumber Rejo mewakili Kecamatan Balikpapan Tengah. Saat ini dalam tahapan menunggu hasil lomba, rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, yang digelar Kapolresta Balikpapan.

Baca juga  Nakes Vaksinasi di RSUD Beriman Balikpapan

Lanjut Susihana, jika RT 47 Sumber Rejo menjadi juara 1, akan naik mengikuti lomba Poskamling tingkat Polda Kaltim. “Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan yang terbaik. Karena kami memfasilitasi inventarisasi berjumlah 42 inventaris, jadi saya lengkapi selengkap-lengkapnya, bekerjasama dengan warga, karena ingin menjadi Poskamling yang terbaik,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]