Search
Search
Close this search box.

Sat Binmas Polres PPU Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Menjelang Pilkada 2024

Dalam rangka mempersiapkan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Resor PPU turut serta dalam kegiatan sosialisasi yang digelar pada Jumat (14/6/2024).

PROKALTIM,PPU – Dalam rangka mempersiapkan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Resor PPU turut serta dalam kegiatan sosialisasi yang digelar pada Jumat (14/6/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan Gedung Serba Guna Desa Sidorejo Kabupaten PPU tersebut, dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama, serta perwakilan dari berbagai elemen organisasi kemasyarakatan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai pentingnya peran serta dalam proses demokrasi, khususnya dalam Pilkada tahun 2024.

Dalam sambutannya Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si melalui Kasat Binmas Polres PPU, AKP Bambang Purnomo menyampaikan, pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi, terutama dalam menentukan pemimpin yang akan memimpin daerah mereka.

Baca juga  Pemkab PPU Dukung Proyek Pengembangan Lapangan Gas Karamba Onstream Tepat Waktu

“Kegiatan sosialisasi ini adalah bagian dari upaya kami untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang proses demokrasi dan pentingnya pemilihan kepala daerah yang berintegritas dan mampu mewakili kepentingan rakyat,” ujarnya.

Kasat Binmas AKP Bambang Purnomo juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Sidorejo, juga narasumber dan para peserta yang telah ikut berpartisipasi sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan lancar.

“Diharapkan kepada warga untuk bersama-sama datang ke TPS melaksanakan pencoblosan pada saat Pilkada nanti, disetiap desa maupun Kelurahan terdapat Bhabinkamtibmas yang bertujuan membantu segala permasalahan di tengah masyarakat, selain itu juga terdapat Polisi RW di tingkat RT juga dapat membantu keluhan masyarakat terkait kamtibmas,” ucapnya.

Baca juga  98 Personil Satpol PP PPU Jalani Diklatsar di Kompi C Raider Petung Hamdam : “Satpol Dituntut Harus Punya Integritas yang Baik”

Selain memberikan pemahaman tentang pentingnya Pilkada, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk bertukar informasi dan pandangan mengenai calon-calon yang akan bertarung dalam Pilkada nanti.

“Diskusi terbuka pun digelar, di mana masyarakat dapat mengemukakan berbagai pertanyaan dan masukan terkait dengan visi dan misi calon serta program-program yang mereka usung,” ujarnya.

Partisipasi aktif Satbinmas Resor PPU dalam kegiatan tersebut, menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam mendukung terciptanya proses Pilkada yang transparan, adil, dan demokratis.

“Diharapkan, melalui sosialisasi ini, masyarakat Kabupaten PPU akan semakin tergerak untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak demi terwujudnya kepemimpinan yang berkualitas dan mampu mengemban amanah rakyat,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]