Search
Search
Close this search box.

Satbrimob Polda Kaltim Gelar Acara Tradisi Penerimaan 26 Bintara Remaja, Dansat Brimob Tekankan 3 Hal Ini

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Satuan Brimob Polda Kaltim menggelar upacara tradisi penerimaan Bintara Remaja lulusan tahun 2023. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H. di lapangan Mako Brimob Polda Kaltim Kota Balikpapan, pada Selasa, (28/5/2024).

Upacara tradisi penyambutan Bintara Remaja merupakan awal dari sebuah proses pelaksanaan pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa Korps Brimob.

Tradisi tersebut diikuti 26 Bintara Remaja dengan tujuan untuk melatih fisik dan mental para Bintara Remaja agar kedepannya selalu siap dan siaga menjadi Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

“Acara tradisi yang kita lakukan pada hari ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi memiliki makna dan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai.

Baca juga  Muskot KNPI Balikpapan Ditunda, Andrie : Menunggu Informasi OC Selaku Pelaksana

Lanjutnya, dari serangkaian kegiatan tradisi, diharapkan dapat menumbuhkan kebanggaan di dalam diri rekan-rekan terhadap Korps Brimob Polri serta dapat mewujudkan Personel Brimob Polri yang disiplin, Solid dan Loyal.

“Menjadi Bhayangkara Brimob merupakan suatu kehormatan. Sebagai kesatuan pamungkas yang dimiliki Polri, Korbrimob sangat membutuhkan Personel yang masih dalam usia produktif,” tutup Kombes Pol Andy Rifai. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]