Search
Search
Close this search box.

Satuan Samapta Polres PPU Gelar Patroli Intensif Jelang Pilkada di KPU

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar dalam beberapa bulan mendatang, Satuan Samapta Polres Penajam Paser Utara (PPU) memperketat pengawasan dengan menggelar patroli intensif di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PPU. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah PPU.

PROKALTIM,PPU – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar dalam beberapa bulan mendatang, Satuan Samapta Polres Penajam Paser Utara (PPU) memperketat pengawasan dengan menggelar patroli intensif di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PPU. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah PPU.

Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta, AKP Maman mengatakan, patroli intensif intensif merupakan bagian dari langkah preventif kami untuk memastikan situasi yang kondusif menjelang Pilkada. “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilihan ini,” ujar AKP Maman, pada Sabtu (15/6/2024).

Selain menjaga keamanan, personel Sat Samapta juga aktif berkomunikasi dengan petugas KPU dan masyarakat sekitar. Dialog yang dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa tenang dan himbauan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita atau informasi yang belum terverifikasi.

Baca juga  Club X Archery PPU Fokus Latihan Sambut Kejuaraan Panahan Piala Gubernur Kaltim 2023, Berharap Raih Prestasi Membanggakan Untuk Daerah

“Kami ingin masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Keamanan dan ketertiban adalah prioritas utama kami,” tambah AKP Maman.

Patroli intensif adalah bagian dari strategi Polres PPU dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif selama masa Pilkada. Polres PPU berharap, dengan adanya patroli rutin ini, seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman.

“Satuan Samapta Polres PPU akan terus melakukan pengawasan dan siap memberikan pelayanan terbaik demi terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat. Komitmen ini dipegang teguh untuk mendukung suksesnya Pilkada di Kabupaten PPU,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]