Search
Search
Close this search box.

Sebanyak 250 Peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Tahun 2024 Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani dan Antropometri

PROKALTIM,BALIKPAPAN — Polda Kalimantan Timur menyelenggarakan Tes Kesamaptaan Jasmani dan Antropometri sebagai bagian dari Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di tiga lokasi yaitu Lapangan Soedirman, Kolam Renang Mulawarman, dan Gedung Mahakam Polda Kaltim, pada Selasa (11/6/2024).

Sebanyak 250 peserta, yang terdiri dari calon bintara, berpartisipasi dalam tes yang dirancang untuk mengukur kelayakan fisik dan anatomi tubuh. Tes Kesamaptaan Jasmani ini mencakup lari jarak jauh, tes renang, serta serangkaian latihan fisik lainnya yang sesuai dengan standar penilaian yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Tes Antropometri dilakukan untuk mengukur berbagai parameter fisik seperti tinggi badan, berat badan, dan proporsi tubuh.

Baca juga  Tim Volly Putra dan Putri Kaltim Raih Kemenangan Telak Atas Tim Volly Kalteng dalam Volleyball Tournament Kapolri Cup 2023

Dari 250 peserta yang mengikuti tes, 233 orang berhasil dinyatakan memenuhi syarat (MS) yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh panitia. Namun, sebanyak 17 peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) karena tidak mencapai standar minimum.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si. menyampaikan apresiasinya atas semangat dan dedikasi para peserta dalam menjalani tes. Hasil tes ini merupakan langkah awal penting dalam proses seleksi, dan kami berharap peserta yang memenuhi syarat akan melanjutkan ke tahap berikutnya dengan kesiapan yang optimal.

Polda Kaltim terus berkomitmen untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam proses seleksi penerimaan anggota kepolisian, demi mencetak bintara yang kompeten, tangguh, dan berintegritas tinggi,” ujar Kombes Pol Artanto. (to)

Baca juga  Kapolda dan Wakapolda Kaltim Terima Anugerah Kehormatan Warga Korps Brimob Polri

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]