Search
Search
Close this search box.

Suriani: Pembangunan SMP Manggar Baru, Akan Mengubah Penlok

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Setelah mulai dikebut pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) sejak tahun 2022, kini dampak infrastruktur Kota Balikpapan sebagai beranda IKN. Kota Balikpapan sedikit demi sedikit semakin bertambah pembangunan fasilitas umum (fasum) seperti pembangunan gedung sekolah dan pembangunan rumah sakit khususnya di Kecamatan Balikpapan Timur.

Pembangunan SMP Negeri untuk di Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur, rencana nanti akan dibangun tahun 2024, hal tersebut disampaikan anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Suriani, pada Kamis (6/6/2024).

“Pada saat rapat Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kota Balikpapan, belum lama ini. Sudah kita bahas bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan,” katanya, kepada awak media.

Baca juga  Jafar Sidik Meminta Kepada DLH Antisipasi Sampah Jatuh di Jalan Proklamasi

Dari opsi terakhir, Suriani menyampaikan, rencana pembangunan SMP Negeri akan dibangun di Trans Manggar Baru, Balikpapan Timur. “Cuman yang jadi permasalahannya adalah lokasi lahan pembangunan SMP, ternyata lahan lokasinya sudah dihibahkan untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) dari pemiliknya, padahal sudah diratakan,” ucapnya.

Menurut Suriani, akan mengubah lagi penetapan lokasi (penlok)-nya, karena lokasi lahan tersebut pas depan TPU dan ternyata dihibahkan untuk TPU. “Yang katanya warga setempat, lahan itu sudah dihibahkan ke Pemkot, tapi hibahnya khusus untuk TPU, jadi tidak terima kalau untuk sekolah,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, dari opsi lokasi lahan ada warga tidak setuju. “Jadi karena ada warga tidak setuju, ya nanti kita bahas, penlok dan susun lagi. Nanti kita carikan aset Pemkot dimana,” jelasnya.

Baca juga  Kinerja DPRD Balikpapan Tetap Berjalan Seperti Biasanya, Walaupun AKD Molor

“Secepatnya kita carikan lokasi lahan yang cocok, entah Rumah susun (Rusun) atau aset Pemkot Balikpapan yang lain, kita carikan secepatnya,” ungkap politisi fraksi Golkar.

Sementara itu, ia juga menambahkan, kalau untuk pembangunan rumah sakit, nanti akan dibangun tahun 2024 di wilayah Kelurahan Lamaru.

“Nanti lokasi lahan akan dibangun rumah sakit tepatnya di seberangan Polsekta Balikpapan Timur, Insya Allah tahun 2024 ini,” kata Suriani.

“Mudah-mudahan secepatnya dibangun rumah sakit. Balikpapan Timur ini belum ada rumah sakit Pemerintah, apalagi kita ini sudah mau menuju IKN, khususnya Balikpapan Timur yang juga jadi prioritas. Belum lagi penduduk di Balikpapan Timur juga semakin bertambah,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]