Search
Search
Close this search box.

Tutup Taruna AKPOL Angkatan ke-55, Kapolri Minta Calon Pemimpin Profesional dan Modern

PROKALTIM,SEMARANG – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara resmi menutup pendidikan Akademi Kepolisian Tingkat IV Angkatan ke-55 Batalyon Satya Dharma, di Auditorium Cenderawasih Gedung Cendikia Akademi Polisi di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (27/6/24).

Turut hadir Gubernur Akademi Kepolisian Irjen Pol. Krisno Halomoan Siregar, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan, Aslog Kapolri Irjen Pol. Argo Yuwono, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho, dan Kapusdokkes Polri Irjen Pol. Asep Hendradiana.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, perwira yang ditunjuk menyampaikan laporan, dan setiap peserta yang hadir menandatangani akta integritas.

Kapolri menyampaikan selamat kepada taruna dan taruni yang menjadi perwira Satya Dharma dan berharap mereka menjadi calon pemimpin profesional dan kontemporer.

Baca juga  Viral Ari Lasso Ditinggal Pesawat, Batik Air Buka Suara. Ini Alasannya

“Saya ucapkan selamat bagi para taruna taruni yang menjadi calon perwira Satya Dharma, tentunya sesuai dengan motto kepolisian kalian menjadi calon – calon pemimpin profesional, tegas, bermoral dan juga modern,” terang Kapolri.

Dia juga mengatakan bahwa para perwira muda yang akan menjadi calon pemimpin harus selalu siap untuk situasi apa pun dan terus memperbaiki diri mereka sendiri.

“Pasca kalian lulus dan melaksanakan dinas disitu kalian akan menghadapi dunia sebenarnya, oleh karena itu kalian semua harus terus persiapkan diri kalian, terus semangat karena kedepannya kalian melewati perjalanan yang penuh tantangan,” jelasnya.

Selain itu, Kapolri mengingatkan Presiden Joko Widodo bahwa Polisi bukan sekadar profesi, melainkan jalan untuk mengabdi.

Baca juga  Respon Cepat Aduan Masyarakat, Panglima TNI dan Kapolri Luncurkan Hotline 110

“Tugasnya sangat berat tidak ada orang yang dipaksa untuk memilih profesi sebagai polisi tapi rekan rekan yang memilih maka wajib rekan rekan segera menyesuaikan standart polisi yang baik,” tegas Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri juga menekankan tiga kompetensi. Kompetensi teknis, Kompetensi etika, dan Kompetensi leadership. Kompetensi teknis sangat penting karena berkaitan dengan pelaksanaan tugas penting.

Sebanyak 247 perwira muda, 216 taruna, dan 31 taruni dari Akpol Tingkat IV Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma memenuhi syarat untuk lulus dari pendidikan pembentukan perwira Polri. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]