Search
Search
Close this search box.

Berjumlah 9 Elemen Masyarakat Sasaran KPU Balikpapan Dalam Kegiatan Sosialisasi Pilkada

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono mengatakan, KPU Balikpapan akan sosialisasi kepada 9 elemen masyarakat untuk Pilkada 2024, Prakoso menyampaikan, jadi terkait sosialisasi dan partisipasi masyarakat, KPU mempunyai target yang sudah disusun oleh KPU Balikpapan.

“Paling tidak ada 9 kelompok yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan sasaran sosialisasi yang akan dilakukan, yaitu Stakeholder, Pemerintah Kota (Pemkot), Polresta, Kesbangpol beserta jajaranya,” ucapnya.

Lanjutnya, pemilih pemula, yakni anak SMA, mahasiswa, kampus-kampus, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat. Juga kelompok perempuan, kelompok profesi, masyarakat umum, masyarakat yang terisolir, masyarakat di pesisir.

Kelompok Marjinal, yakni kelompok penyandang distabilitas, minoritas. Yang ke enam kelompok organisasi masyarakat sipil serta LSM.

Dan kelompok terakhir, yang tidak kalah penting turut membantu, yang perlu diberi fasilitas juga perlu dijadikan mitra dalam penyebarluasan informasi sosialisasi Pilkada adalah penggiat media sosial (medsos).

“Itu penting, karena hari ini jangkauan medsos lebih masif dibandingkan pertemuan-pertemuan tatap muka,” ucapnya.

Dari kegiatan sosialisasi pada 9 elemen masyarakat tersebut yang menjadi objek KPU. Prakoso berharap, pelaksanaan Pilkada 27 November 2024 mendatang, itu nanti diketahui masyarakat beserta tahapan-tahapannya.

Perlu diketahui bersama setelah pemutakhiran data, hingga masuk di Agustus, yakni tahapan pencalonan. “Setelah pencalonan, masih ada kampanye hingga masuk pada November pemungutan dan penghitungan surat suara,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]