Search
Search
Close this search box.

Berusia 66 Tahun Kodam VI/Mlw Bersyukur dan Bersiap dengan Tantangan ke Depan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Dengan berusia 66 tahun pengabdian Kodam VI/Mlw terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia tepat di hari ini, pada Kamis (18/7/2024).

Mengusung Tema “Manunggal Dengan Rakyat Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas”, diharapkan Kodam VI/Mlw mampu mengawal rakyat dan Bangsa Indonesia meraih masa keemasannya.

Hari ini Pangdam VI/Mlw dan seluruh Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw melaksanakan syukuran dengan penuh kesederhanaan yang digelar di Lapangan Bekangdam VI/Mlw.

Acara syukuran diawali dengan pelaksanaan senam bersama di Lapangan Makodam VI/Mlw, dilanjutkan jalan sehat yang dimulai dengan start di depan Makodam VI/Mlw dan menempuh jarak kurang lebih 3 Km.

Dengan rute melewati Asrama Militer yang tidak jauh dari Markas Kodam VI/Mlw, Pangdam yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah VI/Mlw, Ny Rahma Tri Budi Utomo dan diikuti pejabat utama Kodam VI/Mlw beserta prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit menyusuri jalan-jalan asrama sambil melihat rumah-rumah yang ditinggali prajurit dan PNS-nya tersebut.

Sesampainya di Lapangan Bekangdam VI/Mlw, dilanjutkan menuju tenda untuk mengikuti rangkaian acara syukuran berikutnya, yakni menyaksikan video sejarah Kodam VI/Mlw, kemudian Pangdam memberikan sambutan kepada para prajurit, PNS dan Persit Kodam VI/Mlw yang berada di Balikpapan.

“Dalam menjalankan tugasnya, Kodam VI/Mlw senantiasa bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya sebagai wujud pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berlandaskan nilai-nilai keprajuritan dan kebangsaan untuk menyiapkan Bangsa dan Negara Indonesia melalui pembangunan di segala lini kehidupan baik itu pembangunan sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam (SDA), teknologi, perekonomian maupun pertahanan NKRI guna menuju Indonesia Emas, yakni Negara yang secara perekonomian akan berada diperingkat ke-4 dunia, menjadi negara yang masyarakatnya akan menjadi sejahtera dan makmur berkeadilan pada tahun 2045 nanti,”ungkap Pangdam dalam sambutannya.

“Untuk itu kita harus menyiapkan diri dari sekarang baik secara sumber daya manusia, tehnologinya, maupun sumber makanan agar kelak mampu bersaing dengan negara-negara internasional lainnya dan tidak mengalami krisis pangan,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam menyampaikan bahwa program unggulan yang telah dicanangkan Bapak Kasad juga telah dilaksanakan Kodam VI/Mulawarman seperti Babinsa masuk dapur, TNI Manunggal Air Bersih dan program Bersatu Dengan Alam.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam VI/Mulawarman atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan kepada satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, saya berharap apapun tugas yang diberikan negara dan bangsa agar bersama-sama kita landasi dengan Loyalitas, Moralitas dan Integritas, guna mewujudkan Kodam VI/Mulawarman yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif serta dicintai Rakyat.”tutup beliau.

Seusai sambutan, dilanjutkan pembacaan doa sebagai tanda syukur atas usia Kodam VI/Mlw yang ke-66.

Prosesi pemotongan tumpeng dilakukan Pangdam didampingi Ketua Persit KCK Daerah VI/Mlw, Ny.Rahma Tri Budi Utomo dan potongan tumpeng diserahkan kepada salah satu anggota yang akan memasuki masa pensiun.

Pada kesempatan itu juga Pangdam memberikan penghargaan kepada prajurit berprestasi diantaranya atas nama Praka Ibnu Sidik yang memiliki prestasi juara pertama lari 5000 meter dengan catatan waktu 15’38” dalam kejuaraan Atletik Jatim Open Nasional Tahun 2024 dan Pratu Nugie Triwira yang meiliki prestasi mendayung meraih Juara Pertama PON Papua Tahun 2021, Juara Kedua Kasal Cup 2022 dan Juara Pertama Kualifikasi PON Aceh Sumut Tahun 2023.

Sebagai acara penutup, prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit dihibur dengan artis dari Jakarta Wika Salim.

Hadir dalam acara syukuran tersebut antara lain Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Bayu Permana, Irdam VI/Mlw Brigjen TNI Udiyanto, Kapoksahli Pangdam VI/Mlw Brigjen TNI Drs. Yuswandi dan Seluruh Pengurus Persit KCK Daerah VI/Mlw serta prajurit, PNS dan keluarga besar Kodam VI/Mlw. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]