Search
Search
Close this search box.

Diduga Melakukan Penipuan Penjualan Tiket Konser SO7, RD Diperiksa Polisi

PROKALTIM,SAMARINDA- Ramai beredar video di media sosial yang menunjukkan seorang pria terduduk diam setelah beberapa penggemar berat grup band Sheila on Seven mendatanginya untuk meminta pertanggung jawaban terkait tindakan dugaan penipuan yang telah dilakukannya.

Belakangan diketahui pria tersebut berinisial RD (33) berdomisili di Kota Tepian Samarinda dan kini masih menjalani proses pemeriksaan oleh kepolisian di Polresta Samarinda, disebut bukan bagian dari pihak event organizer (EO) resmi konser musik Sheila on seven yang akan di gelar di Gor Utama Palaran Samarinda.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli saat dikonfirmasi terkait dugaan penipuan dilakukan oleh RD dalam penjualan tiket tiket konser SO7. (Foto: Dim/redaksi)

“Kami masih menunggu para pelapor yang mungkin dirugikan untuk membuat laporan secara resmi,” ujar Kapolresta Samarinda saat dijumpai di Polresta Samarinda Jum’at (26/7/2024).

Terkait dengan kerugian, pihak kepolisian belum dapat memberikan nilai pastinya. “Secara utuh, nanti akan kita sampaikan berapa total korban atau tiket yang dijanjikan, kemudian berapa uang yang sudah digunakan oleh pelaku ini,” tambahnya.

Mengenai motif penipuan, pihak kepolisian menjelaskan bahwa seluruh tiket konser Sheila on Seven dijual secara online dan tidak ada penjualan offline.

“Panitia sudah menyampaikan bahwa seluruhnya dijual melalui online, by name, dan menggunakan email khusus. Jadi, pelaku mungkin menjanjikan tiket secara offline, namun ini masih dalam proses pendalaman,” tuturnya

Kerugian yang dilaporkan dan viral di media sosial mencapai ratusan juta rupiah. “Dimungkinkan begitu, tapi kita masih dalami ya, masih dalam tahap pemeriksaan semuanya,” sebut Ary Fadli

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Samarinda dan sekitarnya, serta warga Kalimantan Timur untuk bersama menciptakan kondusifitas dalam meramaikan konser esok hari nanti. (Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]