Search
Search
Close this search box.

DPR Berharap Kontingen Indonesia Raih Emas di Olimpiade Paris

PROKALTIM,JAKARTA, – DPR RI mendukung 29 atlet Indonesia yang akan berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024. Tim Merah Putih berharap mereka melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hak untuk menaikkan bendera Merah Putih dan lagu Indonesia Raya di Olimpiade tersebut.

Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira menyatakan, pentingnya menjunjung tinggi solidaritas. Jadwal Olimpiade Paris semakin dekat.

“Semangat untuk kontingen Indonesia, berjuang demi Merah Putih dan kumandangkan Indonesia, serta junjung tinggi sportivitas,” ujar Andreas melalui rilis, Rabu (24/7/24).

Pelepasan kontingen Indonesia menuju olimpiade 2024 Paris, telah dilakukan pada Rabu (10/7). Beberapa atlet sudah berlatih dan beradaptasi dengan tempat pertandingan saat ini.

Tim bulutangkis Indonesia telah berangkat ke Paris. Semua orang tahu bahwa mereka telah mencoba lapangan pertandingan sejak Senin (22/7) kemarin. Andreas menyatakan bahwa salah satu cabang olahraga (cabor) bulutangkis mungkin membawa pulang medali emas.

Tim bulutangkis kita telah menjadi salah satu tim terbaik di Indonesia. Terangnya, prestasi atlet bulutangkis Indonesia sudah tidak diragukan lagi di dunia.

“Tim bulutangkis kita menjadi salah satu andalan Indonesia selama ini. Prestasi atlet-atlet bulutangkis Indonesia di dunia sudah tidak diragukan,” terangnya.

Dia melihat kemungkinan cabor angkat besi dan cabor panjat tebing juga dapat memenangkan medali emas di Olimpiade Paris 2024. Ia percaya bahwa sejumlah besar atlet terbaik Indonesia akan mengambil bagian dalam acara olahraga multicabang empat tahunan itu.

“Panjat tebing dan angkat besi selama ini juga banyak menorehkan prestasi. Saya optimistis cabor-cabor lain juga akan memberikan gebrakan di Olimpiade Paris,” ungkapnya.

Andreas berharap, kontingen Indonesia bisa memberikan penampilan terbaiknya. Ia mengingatkan, pelatihan untuk penyesuaian cuaca dan fisik atlet harus dilakukan secara maksimal.

“Saya yakin semua atlet, pelatih maupun tim supporting sudah dalam kondisi prima. Adaptasi dengan kondisi iklim yang berbeda perlu diperhatikan agar para atlet terbiasa sebelum pertandingan dimulai,” jelasnya.

Legislator dari Dapil NTT I itu juga menyatakan bahwa atlet, pelatih, dan kelompok pendukung Indonesia telah menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan semangat juang yang luar biasa selama persiapan Olimpiade Paris 2024.

“Dukungan dari rakyat Indonesia akan memberikan semangat untuk kontingen kita di Paris. Mari kita mendoakan para atlet dan seluruh anggota tim Indonesia dapat bertanding di Olimpiade Paris dengan sukses,” ucapnya.

Andreas menegaskan bahwa pemerintah harus terus memperhatikan kemajuan olahraga Indonesia, termasuk dengan terus memberikan dukungan untuk fasilitas yang diperlukan untuk atlet.

Upacara pembukaan Olimpiade Paris akan dilakukan pada Jumat, 26 Juli 2024 malam waktu setempat. Opening ceremony akan berlangsung di Sungai Seine, dan kontingen dari setiap negara akan mengikuti parade dengan menumpang perahu dari Pont d’Austerlitz ke Pont d’Iena.

Tim kontingen Indonesia dilaporkan akan mengenakan kostum yang menggabungkan gaya tradisional dan internasional untuk memberikan kejutan yang menarik pada malam pembukaan Olimpiade Paris. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]