Search
Search
Close this search box.

Jelang Pengamanan Pilkada Serentak 2024, Baharkam Polri Gelar Coaching Clinic di Polda Kaltim

PROKALTIM,BALIKPAPAN — Menjelang perhelatan pesta demokrasi daerah atau Pilkada serentak tahun 2024, Baharkam Polri menggelar pelatihan peningkatan kemampuan “Coaching Clinic” pada jajaran Baharkam di Polda Kaltim yang bertempat di Gedung Mahakam Polda Kaltim, pada Rabu (10/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung Karo Binopsnal Baharkam Polri Brigjen Pol Erwin Kurniawan, yang juga selaku ketua tim beserta tim rombongan yang disambut langsung oleh jajaran Pejabat Utama bidang Baharkam Polri di Polda Kaltim yang diikuti 130 Peserta Coaching Clinic dari jajaran Ditbinmas, Ditpolairud, Ditsamapta, dan Ditpamobvit Polda Kaltim.

Kegiatan tersebut meliputi penyampaian sambutan dari Karo Binopsnal Baharkam Polri yang mengatakan, bahwa pelatihan ini merupakan bentuk persiapan dan pedoman bagi personel Polri terutama pada jajaran Baharkam dalam menentukan sikap dan tindakan yang sama dalam kegiatan pengamanan setiap tahapan-tahapan Pilkada.

Selanjutnya penyampaian paparan mengenai Optimalisasi Peran Binmas Guna Menyukseskan Pilkada Serentak 2024 dalam rangka Keamanan Dalam Negeri, serta pemaparan materi tentang kesiapan fungsi Sabhara dan fungsi Polair dalam pengamanan Pilkada serentak 2024.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto menerangkan, bahwa Pelaksanaan Latihan Peningkatan Kemampuan (Coaching Clinic) tersebut merupakan bagian dari upaya serius Kepolisian dalam rangka mempersiapkan personel di jajaran Baharkam Polri guna memiliki keahlian dan spesifikasi khusus untuk menghadapi Pilkada serentak 2024 di wilayah hukum Kalimantan Timur.

“Harapannya dari kegiatan ini, seluruh personel dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapannya dalam menjalankan tugas pengamanan, sehingga nantinya Pilkada dapat berlangsung dengan aman, tertib, kondusif, dan lancar,” pungkas Kombes Pol Artanto. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]