Search
Search
Close this search box.

Jelang Pilkada 2024, Polsek Sangasanga Tingkatkan Patroli Dialogis 3 Pilar

PROKALTIM,KUKAR – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar 2024, Polsek Sangasanga, bersama dengan TNI dan instansi kecamatan setempat gencar melaksanakan Patroli Dialogis 3 Pilar di wilayah Kecamatan Sangasanga. Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kondusivitas menjelang Pilkada.

Kegiatan patroli yang berlangsung pada Selasa (9/7/2024) ini, dimulai pada pukul 08.30 Wita. Dengan melibatkan petugas dari Polri, TNI, dan instansi Kecamatan Sangasanga.

Selama patroli, petugas memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat. Diantaranya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Sangasanga menjelang Pilkada 2024.

Terus menjalin komunikasi dan kerjasama antara Polri/TNI dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Dengan mengantisipasi kejadian yang menonjol yang dapat menyebabkan gangguan keamanan, seperti pencurian, perkelahian antar warga, dan peredaran narkotika.

Selain itu, juga mengimbau masyarakat agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat (Polsek Sangasanga) jika terjadi gangguan keamanan. Serta menciptakan kondisi aman dan damai selama Pilkada.

Kapolsek Sangasanga, AKP A Baihaki menjelaskan, bahwa tujuan dari patroli dialogis ini adalah untuk mencegah bertemunya niat dan kesempatan di lokasi-lokasi rawan gangguan keamanan. Serta menggali informasi dari masyarakat sebagai masukan dalam melaksanakan tugas Polri, dan menegaskan netralitas Polri/TNI dalam pemilu.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, situasi keamanan di Kecamatan Sangasanga tetap kondusif dan masyarakat merasa aman menjelang Pilkada,” ujar AKP A Baihaki. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]