Search
Search
Close this search box.

Jelang Pilkada Kukar, Polsek Samboja Gencar Lakukan Patroli Gabungan 3 Pilar

PROKALTIM,KUKARPolsek Samboja terus gencar mengadakan Patroli Dialogis Gabungan 3 Pilar, bersama TNI dan petugas Trantib Pol PP Kecamatan Samboja. Dalam rangkaian menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Diketahui, Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Samboja, Iptu Sutomo.

Patroli yang dilaksanakan pada Senin (15/7/2024), menyasar warga di lingkungan Kelurahan Sungai Seluang dan RT 6 Kelurahan Kuala Samboja.

Dalam kegiatan tersebut, tim patroli memberikan sejumlah imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pilkada 2024.

Masyarakat diimbau untuk menciptakan situasi lingkungan yang aman dan damai, menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Polri/TNI, serta mengantisipasi kejadian-kejadian yang dapat menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), seperti perselisihan antar warga dan penyebaran berita hoax.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk segera melaporkan setiap kejadian menonjol yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas ke kantor polisi terdekat, dalam hal ini Polsek Samboja, agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

Patroli dialogis gabungan ini dilakukan secara mobile, menyambangi masyarakat yang sedang berkumpul di jalan atau tempat umum. Hasil dari patroli menunjukkan bahwa situasi berjalan aman dan lancar, tanpa ditemukan adanya gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Samboja, Iptu Sutomo, menyatakan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, serta memastikan Pilkada 2024 di Kecamatan Samboja berjalan aman dan damai. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]