Search
Search
Close this search box.

Kasum TNI Kunjungi IKN Pantau Kasiapan Infrastruktur dan Sarana Prasarana Jelang HUT ke-79 RI

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Kepala Staf Umum (Kasum) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Letnan Jenderal Bambang Irawan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam rangka survei kesiapan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI) yang akan dilaksanakan di Istana Negara Nusantara, pada Rabu (10/7/2024).

Dalam Kunker tersebut, didampingi Mayjen TNI Yusri Nuryanto, selaku Danpuspom TNI dan Kasdam VI/Mlw, Brigjen TNI Bayu Permana yang mewakili Pangdam VI/Mlw.

Kapendam VI/Mlw, Kolonel Kav Kristiyanto membenarkan terkait kunjungan tersebut. “Betul, hari ini, Rabu (10/7/2024) Kasum TNI bersama beberapa pejabat dari Mabes TNI dan Kodam VI/Mlw melakukan peninjauan dalam rangka mematangkan penyiapan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 di IKN,” paparnya.

Dengan memantau kesiapan infrastruktur dan sarana prasarana pendukung menjelang pelaksanaan kegiatan upacara HUT RI Ke-79 di IKN, dirinya berharap nantinya sudah sesuai dengan yang direncanakan.

Kasum TNI tiba di IKN diantaranya mengunjungi hunian pekerja konstruksi (HPK), dilanjutkan menuju Plaza Ceremony dengan menyambangi istana negara dan lapangan upacara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangkogabwilhan II, Marsekal Madya TNI Muhammad Khairil Lubis, Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto, Kasdam VI/Mlw, Brigjen TNI Bayu Permana, Kapoksahli Pangdam VI/Mlw Brigjen TNI Yuswandi, Kasgartap 1 Brigjen TNI Edi Sahputra dan para pejabat Kodam serta Polda Kaltim. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]