Search
Search
Close this search box.

Ketum KPU: Proses Pemutakhiran Sudah Mencapai 89 Persen

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Kampanye KPU Kota Balikpapan telah melakukan Pemutakhiran Data dari Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang diterima sejumlah 522.364 yang terdiri dari 262.536 daftar pemilih laki-laki dan daftar pemilih perempuan berjumlah 259.828 daftar pemilih, pada Senin (17/7/2024).

“Nah, dari sejumlah 522.364 daftar pemilih, ini sedang proses pemutakhiran data, yang nanti akan berakhir pada 24 Juli 2024 mendatang. Ini pekan ke tiga yang kami harapkan sudah mencapai target 100 persen pemutakhiran data,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono

Ia juga menyampaikan, sedangkan dipekan ke empat nanti melakukan pelaporan lalu setelah itu, kami finalisasi dan apa yang KPU lakukan. “Kami melakukan rapat koordinasi dengan PPK dan PPS Insya Allah akan kami lakukan pada 26 dan 27 Juli 2024. Dan nanti setelah ini daftar pemilih sementara (DPS) kita umumkan,” ucapnya.

Menurutnya, kalau ditemukan ada masyarakat yang belum terdaftar dalam DPS, maka KPU berharap untuk segera melaporkan ke pihak terkait. Nanti KPU informasikan hal tersebut sehingga nanti kalau ada yang belum masuk akan menjadi DPS hasil perbaikan.

“Sampai hari ini sudah mencapai 89 persen dari target 100 persen. Maka kami optimistis pemutakhiran data pemilih ini sampai dengan 24 Juli nanti akan mencapai 100 persen,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]