Search
Search
Close this search box.

Komisi III DPRD Balikpapan Akan Panggil Kontraktor Gedung DPRD Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Gedung DPRD Kota Balikpapan sudah dianggarkan, mulai akhir Juni tahun 2024 Gedung DPRD Kota Balikpapan terus dipacu dan target proyek senilai Rp 45 miliar hingga harus rampung pada tahun 2025 mendatang.

Komisi III DPRD Kota Balikpapan berencana akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) untuk menindaklanjuti progres pembangunan Gedung tersebut.

“Sebenarnya dari kemarin, beberapa kali saya kritisi terkait Gedung DPRD Kota Balikpapan, yang sebenarnya bulan Mei itu sudah dikerjakan, tetapi memang sangat terlambat,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qodri.

Ia juga menjelaskan, baru akhir bulan Juni lalu, sekitar tiga mingguan baru mulai, karena secara progres, sampai sekarang belum signifikan. Alwi berharap tepat waktu, kalau tidak salah akhir Desember 2024 sudah harus selesai.

“Kalau saya ditanya apakah optimis selesai di akhir Desember Pembangunan Gedung DPRD kota Balikpapan. Saya jujur, akan jawab tidak optimis, saya pesimis ini bisa kelar,” jelasnya.

Namun, Alwi mengatakan, optimis, tapi ada catatan bahwa kalau dilakukan penambahan tenaga kerja, material dan jam kerja (pekerja lembur) hal ini tentunya bisa dipenuhi. Tetapi tetap kerja secara normal, dengan jumlah pekerja yang hanya berkisar 10 sampai 15 orang tentu target yang diharapkan tidak akan tercapai.

“Karena sudah dua bulan dia telat, mestinya dikerjakan sejak bulan Mei lalu, ini mulai dikerjakan akhir bulan Juni dan saya agak sedikit pesimis dan apalagi waktunya tinggal 5 bulan lagi,” katanya.

Ditanya progres dan presentase pekerjaan Gedung DPRD Balikpapan, Alwi mengungkapkan, sampai saat ini berapa persentasenya belum memahami. “Saya dalam waktu dekat akan memanggil RDP dari dinas pekerjaan umum, kontraktor, manajemen konstruksi. Kami akan tanyakan berapa persentasenya,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]