Search
Search
Close this search box.

Mobil Mazda Terbakar, Jovi: Penyebab Aksesoris Mobil

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Kejadian mobil terbakar di Jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan, tepatnya di depan Kantor Mandau BSC dan sejumlah pengendara panik. Dan sebuah sedan Mazda yang dikendarai seorang wanita terhenti tiba-tiba di tengah jalan hingga terbakar.

Service Manager Mazda, Jovi Syahrif mengatakan, pihaknya mengetahui bahwa mobil Mazda yang terbakar tersebut sudah tua.

“Yang saya ketahui Mazda itu sudah dicek plat nomor ke costumer, memang tidak terdaftar di kantor Mazda,” katanya.

Jovi juga menyampaikan, mobil yang terbakar tersebut, dilihat cek record-nya tidak pernah service di kantor Mazda MT Haryono Balikpapan.

“Saya tidak bisa bicara sebab dan akibatnya kenapa bisa terbakar. Tapi yang biasa terjadi, itu karena gara-gara aksesoris tambahan. Contoh yang paling dekat elektrikal, ada tambahan-tambahan beban elektrik dan lebih membebani mobil yang terbakar,” ucapnya.

Jadi mobil itu tidak mampu akhirnya, ada percikan api atau kabel yang meleleh dan apalagi dekat kabel ada plastik fiber.

“Nah, plastik fiber kalau sudah terbakar, susah untuk dipadamkan, solusi untuk dipadamkan harus pakai apar,” ujarnya.

Dan pada intinya, penyebab mobil terbakar kebanyakan di Indonesia adalah ada di aksesorisnya.

Sementara itu, petugas kepolisian Bripda Agung dan Brigpol Alan mengatakan, kronologis kejadian mobil tersendat-sendat tidak normal.

“Saya tidak lihat pasti, tiba-tiba saya lihat mobil terbakar. Akhirnya mobil mogok, pas saat di stater tiba-tiba mobil terbakar,” kata Bripda Agung didampingi Brigpol Alan.
Ia juga menyampaikan, sopir mobil terbakar, itu bukan pemilik mobilnya. “Nama si wanita pengemudi bernama Heny Asnawi. Dan mobil tersebut mobil pinjaman,” ucapnya.

Menurutnya, evakuasi dilakukan sekitar 2 jam. “Dari jam 8-10 dua jaman lah, di derek sama Dishub. Dan sebenarnya itu Mazda 3 yang lama mas,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]