Search
Search
Close this search box.

Mulawarman Run, Akhiri Rangkaian Kegiatan HUT Kodam VI/Mlw Ke-66.

PROKALTIM,BALIKPAPAN– Dalam rangka peringatan HUT Ke-66 Kodam VI/Mlw, hari ini Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo melepas peserta perlombaan lari yang bertajuk Mulawarman Run, pada Minggu (21/7/2024).

Sebelum melepas ribuan peserta yang mengikuti Mulawarman Run ini, Pangdam memberikan sambutannya.

“Dalam hidup tidak hanya cerdas saja, tetapi juga butuh kekuatan jasmaninya, kalau jasmani kita sehat maka kita akan bisa lepas landas untuk menuju Indonesia emas, oleh karenanya kita sehatkan jasmaninya melalui kegiatan olahraga yaitu Lomba lari 5KM ini,” ungkap Pangdam.

Beliau juga mengucapkan terima kasih untuk para peserta Mulawarman Run yang sudah hadir di Kodam VI/Mlw dan beliau juga meminta pada pelaksanaan lomba hari ini dilakukan dengan penuh sportifitas kemudian juga siapkan fisik dengan baik dan jaga keamanan.

Setelah menutup sambutannya, Pangdam mempersilahkan para peserta untuk melakukan pemanasan mandiri, agar otot para peserta tidak kaget dan siap mengikuti lomba.

“Saya yakin semuanya ingin berkompetisi dengan baik dan yang di depan ini adalah atlet-atlet yang mungkin nantinya akan bisa maju ke event-event yang lebih besar event Nasional maupun Internasional,”tutup Pangdam.

Mukawarman Run ini diikuti beberapa komunitas Runners baik dari Kaltim maupun luar Kaltim, diantaranya Mulawarman Runners, RJOT Balikpapan, Run For Runners, Indorunners, Pertamina Runners, RSPB Runners, TNT Runners, Astra Runners, Pegadaian Runners dan BI, BNI, Mandiri Runners.

Tepat pukul 06.50 WITA setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, seluruh peserta Mulawarman Run dilepas oleh Pangdam yang juga dihadiri oleh Kasdam VI/Mlw, Brigjen TNI Bayu Permana, SH.M.H., Irdam VI/Mlw, Brigjen TNI Udiyanto, M.Tr.(Han)., Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw, Brigjen TNI Drs. Yuswandi, M.M., Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Priyanto Eko W., Para Asisten Kasdam VI/Mlw, LO TNI AL Kol Laut (T) I Nengah, LO TNI AU Kolonel Lek Bambang Suyono,M.Han Para Kabalak dan Dansat kodam VI/Mlw serta Danlanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Edy Kuswanto, M.Tr.Hanla., M.M. dan Dandim 0905/Bpp, Kolonel Kav Muhammad Darwis.

Adapun peserta yang memperoleh juara diantaranya dalam Kategori Umum Putra diraih oleh Ibnu Sidik sebagai Juara I dengan catatan waktu 16:25 menit, posisi kedua Danil Syah Saputra dengan catatan waktu 17:19 menit dan posisi ketiga diraih oleh Saroni Saputra dengan catatan waktu 17:35 menit.

Di Kategori Umum Putri, Juara I diraih oleh Susi Susanti dengan catatan waktu 21:20 menit, posisi kedua diraih oleh Nor Alia dengan catatan waktu 22:27 menit dan posisi ketiga diraih oleh Nur Haliza dengan catatan waktu 25:35 menit.

Di Kategori Pelajar Putra Juara I diraih oleh Albert dengan catatan waktu 19:30 menit disusul oleh Muhammad Ageng Dwi Bagus Prakasa dengan catatan waktu 19:50 menit dan Alexandro Beltran dengan catatan waktu 20:33 menit.

Kemudian di Kategori Pelajar Putri Juara I diraih oleh Jasmine Hasan dengan catatan waktu 23:30 menit di susul posisi kedua oleh Naturelle Dominique Sugiarto dengan waktu 23:57 menit dan Fransiska Talita Ude di posisi ketiga dengan catatan waktu 24:01 menit.

Selain kegiatan Mulawarman Run, para peserta dan seluruh tamu undangan yang hadir di Makodam VI/Mlw dihibur oleh artis Yeni Inka dan doorprize di akhir rangkaian kegiatan. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]