Search
Search
Close this search box.

Pengurus Masjid Tajril Muhajirin Manggar Gelar Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M

Menghadirkan Ustad kelahiran Kota Balikpapan, H Agus Khoirul Huda
Menghadirkan Ustad kelahiran Kota Balikpapan, H Agus Khoirul Huda

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Pengurus Masjid Tajril Muhajirin Jalan Pasir Putih RT 95, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur (Baltim) menggelar Tabligh Akbar, dengan bershalawat dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1446 Hijriyah/2024 M. Dan dilaksanakan di Masjid Tajril Muhajirin Jalan Pasir Putih RT 95, Kelurahan Manggar, Baltim, pada Sabtu (20/7/2024) malam.

Acara tersebut, menghadirkan Ustad kelahiran Kota Balikpapan, yang juga disebut ustad kondang dan gaul, H Agus Khoirul Huda, Lc. Juga dihadiri ketua panitia Tarmuji, ketua RT 95 Manggar Syamsuddin, ketua RT 36 Evibudi P, tokoh masyarakat dan para jamaah Masjid Tajril Muhajirin Manggar.

Diawali dengan gema lantunan shalawat, kemudian diisi dengan tausiah ustad H Agus Khoirul Huda. Dengan tema Tahun Hijriyah Berganti Pertanda Diri Harus Kembali Introspeksi. Dan Antusias masyarakat pun terlihat saat mendengarkan ceramah agama.

Tahun baru Islam, bukan hanya sekadar pergantian kalender, tetapi merupakan momen Hijrah menjadi lebih baik untuk memperkuat hubungan kita sebagai manusia atau hamba dengan Allah SWT.

Hal ini disampaikan ustad H Agus Khoirul Huda pada peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah/2024 M, di Masjid Tajril Muhajirin.

“Salah satu makna penting dari hijriyah itu adalah bagaimana kita dapat memaknai Hijriyah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW, dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, hijrah tidak selamanya bermakna berpindah dari satu tempat ke tempat yang baru. Namun, hijrah memiliki banyak makna, untuk itu dalam setiap langkah kehidupan hendaknya senantiasa menghadirkan Allah SWT dalam hati dan pikiran.

”Berhijrah bisa bermakna bertekad untuk mengubah diri demi meraih rahmat dan keridhoan Allah SWT. Selain itu, hijrah juga dapat diartikan sebagai salah satu prinsip hidup. Salah satu contoh hari ini lebih baik dari hari kemarin,” kata ustad Agus. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]