Search
Search
Close this search box.

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kaltim Gelar Upacara dan Syukuran

Polda Kalimantan Timur mengadakan upacara di Halaman Mapolda Kaltim untuk memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 78.

PROKALTIM,BALIKPAPAN — Memperingat HUT Bhayangkara ke 78, Polda Kalimantan Timur menggelar upacara di Halaman Mapolda Kaltim, pada Senin (1/7/2024).

HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 kali ini mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, menjadi inspektur upacara dalam acara yang diikuti ratusan personel gabungan TNI-Polri tersebut.

Tampak hadir Plt. Gubernur Kaltim, Pangdam VI/Mlw, Kesultanan Kutai Kartanegara, Kajati Kaltim, Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat di Kaltim serta PJU Polda Kaltim.

Sebelum upacara berlangsung, Kapolda Kaltim menerima kue ulang tahun dari Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo kemudian dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng sebagai simbol rasa Syukur dan penghormatan atas usia Polri yang ke-78.

Baca juga  Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polda Kaltim Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan

Selain itu, dalam rangkaian acara tersebut Kapolda Kaltim juga menyematkan tanda kehormatan kepada personel Polri yang berprestasi.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto mengatakan, dalam rangkat HUT Bhayangkara ke 78, Polda Kaltim telah melaksanakan berbagai rangkaian kegaitan diantaranya olahraga bersama, lomba. Diharapkan dengan adanya lomba-lomba tersebut bisa mendekatkan Polri dengan Masyarakat dan semakin dicintai.

Dengan tema HUT Tahun ini Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, Polri siap bekerja sama dengan semua institusi dan stakeholder dengan harapan dapat melayani Masyarakat secara maksimal dan kita terbuka terhadap masukan dan kritik dari Masyarakat.

Dihari Bhayangkara ini, Polri berkomitmen akan bersikap netral dan siap mengamankan pelaksanaan Pilkada tahun 2024,” tegas Kabid Humas.

Baca juga  Polda Kaltim Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja Kering

Polri tidak hanya sebagai institusi penegak hukum, tetapi juga mitra penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan sinergi yang baik antara Polri dan semua pihak terkait, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman untuk pelaksanaan pesta demokrasi berjalan lancar dan aman,” tutup Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]